SOLOPOS.COM - Aksi suporter Jepang di Piala Dunia 2022. (Twitter @brfootball

Solopos.com, SOLO-Aksi suporter dan para pemain Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 tuai pujian warganet. Alhasil, nama negara tersebut menjadi trending topic di Twitter hingga Jumat (25/11/2022).

Sebagaimana diketahui laga Jepang dan Jerman berlangsung mengejutkan dengan kekalahan Der Panzer. Hal ini tentu mengejutkan banyak penonton.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Kendati demikian warganet tak hanya terfokus pada jalannya pertandingan. Warganet justru menyoroti tingkah para suporter Jepang setelah pertandingan selesai.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Piala Dunia 2022: Belanda vs Ekuador

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah pertandingan Jepang kontra Jerman, tampak aksi para pemain dan suporter Jepang yang kompak melakukan aksi bersih-bersih di kawasan stadion di Qatar tanpa komando panitia sehingga tuai pujian warganet.  Hingga Jumat pukul 21.00 WIB sudah ada 42m2 ribu tweet memakai kata Jepang.

Para suporter yang sebagian besar menggunakan atribut Jepang tersebut tetap berada di tempat mereka hingga stadion sepi. Kemudian atas inisiatif sendiri mereka memungut sampah-sampah yang berserakan.
Hal ini ternyata tidak hanya terjadi saat pertandingan Jepang saja, namun sejak acara pembukaan Piala Dunia 2022, suporter Jepang telah melakukannya.

Tak hanya para suporter, para pemain Jepang juga melakukan hal yang sama. Bedanya, mereka justru melakukannya di ruang ganti. Di sejumlah unggahan media sosial terlihat ruang ganti para pemain Jepang terlihat bersih dan rapi. Bukan hanya itu, mereka juga meninggalkan origami berbentuk burung di ruang ganti tersebut.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2020: Diwarnai Kartu Merah, Iran Hajar Wales 2-0!

Alhasil euforia hingga aksi yang ditunjukan oleh suporter dan pemain timnas Jepang ini kemudian viral di berbagai media sosial dan tuai  banyak pujian dari warganet. “Tak hanya meninggalkan ruang ganti dalam keadaan sangat bersih, para pemain & staff timnas Jepang juga mengucapkan terima kasih menggunakan bahasa Jepang & bahasa Arab. Serta memberikan hadiah origami,” cuit @FaktaSepakbola.

Baca Juga: Ketika Jenama Tak Bisa Sembarangan Sebut Piala Dunia FIFA 2022

“Jepang terbaik, dilarang minum beer gak protes gak ribut2 soal pelangi selesai pertandingan suporternya bersih2,” puji @AbangSayur di Twitter.

“Orang-orang Jepang ini ngerayain kemenangan di Jepang tertib, nonton langsung di Qatar sampah ga lupa dibersihin. Take a note from Japanese, dicipline mind will make you unstoppable,” cuit @kevinpramudya_.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya