SOLOPOS.COM - Kabag Humas Setda Sragen Tugino mengikuti donor darah yang diadakan Bagian PP & PA dan Bank Jateng di Aula Bank Jateng Sragen, Selasa (5/4/2016). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Aksi sosial berupa pendonoran darah digelar Pemkab Sragen dan Bank Jateng.

Solopos.com, SRAGEN — Bagian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA) Sekretariat Daerah (Setda) Sragen bekerja sama dengan Bank Jateng Cabang Sragen mengadakan donor darah di aula Bank Jateng Cabang Sragen, Jl. Raya Sukowati Sragen, Selasa (5/4/2016). Kegiatan tersebut diadakan secara rutin setiap tahun untuk peringatan Hari Kartini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua II Panitia Donor Darah, Titik Budi Hastuti, saat ditemui wartawan, Selasa pagi, mengatakan kegiatan sosial donor darah selalu diadakan dengan menggandeng Bank Jateng Sragen.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menarget bisa mengumpulkan minimal 150 kantong darah yang disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) untuk kegiatan kemanusiaan. Pesertanya berasal dari para pegawai negeri sipil (PNS) dan organisasi perempuan lainnya di Sragen.

“PMI masih kekurangan darah golongan A, B, dan O. Sementara untuk stok darah AB di PMI berlimpah. Kegiatan donor darah kali ini hanya memprioritaskan pendonor yang memiliki golongan darah selain AB. Ya, mudah-mudahan target yang kami tentukan bisa tercapai,” ujar Titik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya