SOLOPOS.COM - (Kiri) Sekretaris Yayasan Percaya, Annisa Harum, Ketua Yayasan Percaya, Aditya Percaya dan Bendahara Yayasa Percaya, Mahesa Arya Kusuma saat meluncurkan Yayasan Percaya di Bubu Desa, Kamis (3/12/2015). (JIBI/Harian Jogja/Joko Nugroho)

Aksi sosial kali ini diinisiasi mahasiswa.

Harianjogja.com, JOGJA – Sadar pendidikan menjadi hal terpenting bagi pembangunan bangsa, sekelompok mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta membuat Yayasan Percaya. Yayasan ini bergerak dalam bidang pendidikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Yayasan Percaya, Aditya Percaya mengatakan yayasan ini bersifat nir-laba. Fokusnya membantu pendidikan anak-anak yang kurang mampu.

“Kami fokusnya les dan pendampingan bahasa Inggris bagi anak-anak kurang mampu. Target kami akan mengajak generasi muda bergabung dalam yayasan ini,” kata Aditya di Bumbu Desa saat jumpa pers berdirinya Yayasan Percaya, Kamis (3/12/2015).

Yayasan ini sebenarnya sudah sering dibahas lama namun baru tersusun untuk membuat legalitasnya pada September 2015 silam. Selain yayasan dan membantu anak-anak kurang mampu, pihaknya juga akan membuat usaha guna mendukung kerja yayasan ke depannya.

“Kami sedang merintis usaha juga untuk menumbuhkan yayasan ini agar tidak hanya sekadar hidup dari donator saja. Namun untuk saat ini kami hanya berdiri dengan cara patungan dan bantuan donator,” jelas Aditya.

Sekretaris Yayasan Percaya, Annisa Harum mengaku sudah melakukan sejumlah kegiatan mengajar di beberapa panti asuhan. Salah satunya Panti Asuhan Al Wahab dengan membuat pendampingan belajar bahasa Inggris.

“Bulan ini kami juga sudah menyusun beberapa program, yakni 13 Desember 2015 akan mengunjungi panti asuhan Wiloso Projo di Gowongan. Kami akan mengajak anak-anak disabilitas di sana mengunjungi museum museum dirgantara dan kebun binatang nantinya. Di sela-sela ini kami akan mengajarkan bahasa Inggris,” jelas Annisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya