SOLOPOS.COM - Ilustrasi bedah rumah (JIBI/Solopos/Antara)

Aksi sosial dilakukan para personel Koramil Jumo, Kodim 0706/Temanggung dengan memugar rumah tak layak huni milik warga Temanggung.

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG-Sejumlah personel Komando Rayon Militer 06 Jumo, Kodim 0706/Temanggung, Jawa Tengah, melakukan karya bakti pemugaran rumah warga tidak layak huni.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Danramil Jumo, Kapten Arm Safarodin di Temanggung, Kamis, mengatakan rumah yang dipugar milik Suwarno warga Desa janggalan, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung.

“Karya bakti berupa bedah rumah ini juga melibatkan perangkat desa dan warga masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan bedah rumah ini mendapatkan dana stimulan dari Badan Amal Zakat Daerah (Bazda) Kabupaten Temanggung senilai Rp10 juta.

“Kegiatan ini merupakan program bedah rumah Rp1 miliar di Kabupaten Temanggung yang pernah dicanangkan Bupati Temanggung Bambang Sukarno.

Ia menuturkan karya bakti bedah rumah ini sebagai wujud TNI dalam membantu meringankan beban masyarakat, serta meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam pelaksanaan bidang pembangunan.

“Anggota TNI dituntut peka dan selalu tanggap terhadap kesulitan yang dihadapi oleh rakyat serta bertindak cepat dan tepat untuk mengatasinya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya