SOLOPOS.COM - Joshua (Istimewa)

Joshua (Istimewa)

Joshua (Istimewa)

Selfie yang saat ini sedang ngetren di kalangan remaja sebenarnya tidak hanya dijadikan ajang narsis atau bersenang-senang saja, hlo! Tahu enggak Sobat Gaul, selfie bahkan bisa bernilai jauh lebih penting.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Joshua Irwandi, seorang fotografer yang tengah menempuh program pascasarjana bidang foto jurnalistik dan fotografi dokumenter di London College of Communication, Inggris, menuturkan bahwa dari perspektif fotografer, foto selfie bisa bermanfaat untuk marketing, pemasaran diri kita masing-masing, memberi ide kepada klien atau orang-orang yang mengapresiasi karya fotografi. Foto selfie juga menentukan siapakah diri kita, karakter kita, dan selera kita dalam seni fotografi.

“Misalkan kita mengambil foto selfie di tengah hutan belantara Papua, kemudian kita unggah, foto kita sudah beredar di publik, pertanyaannya adalah ide apakah yang ingin kita berikan terhadap orang yang melihat foto kita? Apa kita ingin orang mengganggap kita senang berpetualang? Atau agar orang tahu kita sedang mengerjakan apa dan di mana? Atau hanya sebatas narsis biasa?” ujar Joshua dalam wawancara melalui korespondensi email dengan Wasis. (Ruri-Wasis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya