Aksi Polresta Solo Kirim Makanan untuk Nakes dan Salurkan Beras ke Warga

Polresta Solo merespons curhatan nakes yang kesulitan mencari makan malam karena penjual makanan tutup pada pukul 20.00 WIB selama PPKM Darurat.
Aksi Polresta Solo Kirim Makanan untuk Nakes dan Salurkan Beras ke Warga

Solopos.com, SOLO — Puluhan personel Tim Sparta Sat Sabhara Polresta Solo dan Sat Brimob Polda Jateng berada di kawasan RSUD dr. Moewardi, Jebres, Solo, Kamis (22/7/2021) malam. Dengan memakai pakaian serba hitam, para personel itu mendistribusikan bantuan paket makanan kepada para nakes RSUD dr. Moewardi.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, kepada wartawan, Jumat (23/7/2021) mengonfirmasi telah menerjunkan personel kebanggaan Polresta Solo dan personel elite Polri itu untuk mengirimkan makanan kepada para nakes.

Ia sengaja mengirimkan nasi kotak untuk para nakes yang bertugas pada Kamis malam.

Baca juga: OTG Atau Bergejala Ringan? Ini Daftar Tempat Isolasi Pasien Positif Corona Di Solo

Kapolresta Solo merespons curhatan nakes yang kesulitan mencari makan malam karena penjual makanan tutup pada pukul 20.00 WIB. Padahal para nakes yang bertugas malam tetap harus makan untuk mengisi energi selama bertugas.

“Kami merespons keluhan para nakes, selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan Level IV para nakes kesulitan mencari makan malam. Warung makan di sekitar rumah sakit telah tutup pukul 20.00 WIB,” papar Kapolresta Solo.

Kapolresta berharap sedikit bantuan makanan dapat membantu para nakes yang sedang menjalankan tugas mulia.

Membantu Proses Distribusi

Polresta Solo juga mendistribusikan bantuan sosial berupa paket beras kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level IV. Bantuan itu disalurkan oleh Bhabinkamtibmas di seluruh kelurahan Kota Bengawan.

Baca juga: Keliling Bawa Bronjong, Kapolsek Pasar Kliwon Solo Door To Door Bagikan Paket Sembako

Kapolresta Solo mengatakan pembagian beras itu dilakukan secara door to door untuk menghindari kerumunan. Selain itu, petugas Binmas dan Satlantas Polresta Solo turut membantu proses distribusi.

“Petugas yang berkeliling menyosialisasikan prokes turut membagikan beras. Penyaluran beras selama PPKM Level IV berlaku,” papar dia.

Petugas kepolisian menurunkan beras bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat Kota Solo pada Jumat (23/7/2021) siang.
Petugas kepolisian menurunkan beras yang akan disalurkan kepada masyarakat Kota Solo Jumat (23/7/2021) siang. (Istimewa-Humas Polresta Solo)

Ia memerinci bantuan itu berasal dari Panitia Imlek Nasional sebanyak 1 ton, Polresta Solo 7,5 ton, Kapolri sebanyak 6 ton, Setpres 5 ton, Menko Marves 5 ton. Menurutnya, paket terdiri dari 4.700 kantong seberat 5 kg, dan paket 10 kg terdiri 100 kantong beras.

Ade Safri menambahkan distribusi paket bantuan sosial yang dibagikan secara door to door oleh Bhabinkamtibmas menggandeng tokoh agama, ormas, tokoh warga, dan mahasiswa. Bhabinkamibmas turut diperintahkan menyosialisasikan prokes kepada warga.

Ia memastikan penyaluran beras itu telah dikoordinasikan dengan Kodim 0735 Solo dan Dinas Sosial Pemkot. Hal itu agar bantuan tepat sasaran dan merata.

Kapolresta berharap dukungan seluruh komponen dan elemen masyarakat untuk bersama dan bekerja sama mendukung program pemerintah dalam hal percepatan penanganan pandemi.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago