top ear
Tutup Iklan
Aksi Polisi Solo Bersih-Bersih Poslantas & Rambu Lalu Lintas
  • SOLOPOS.COM
    Polisi membersihkan rambu-rambu lalu lintas di Solo, Kamis (12/9/2019). (Solopos-Nicolous Irawan)

Aksi Polisi Solo Bersih-Bersih Poslantas & Rambu Lalu Lintas

Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solo melakukan aksi bersih-bersih pos lalu lintas (poslantas) dan rambu lalu lintas, Kamis (12/9/2019) pagi hingga siang.
Diterbitkan Kamis, 12/09/2019 - 16:00 WIB
oleh Solopos.com/
2 mnt baca -

Solopos.com, SOLO --Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solo melakukan aksi bersih-bersih pos lalu lintas (poslantas) dan rambu lalu lintas, Kamis (12/9/2019) pagi hingga siang.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-64 Lantas tersebut menyasar sejumlah poslantas dan rambu lalu lintas di Jl. Adi Sucipto, Jl. Ahmad Yani, dan Jl. Slamet Riyadi Solo. Kegiatan itu dipimpin langsung Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Busroni.

Wakil Kasatlantas Polresta Solo, AKP I Made Rai Ardhana saat diwawancara wartawan mengatakan kegiatan itu melibatkan 62 personel satuan lalu lintas. “Kegiatan ini agar poslantas dan rambu-rambu bersih sehingga mudah dilihat pengguna jalan,” tutur dia.

jeda.id

Dengan kondisi rambu lalu lintas yang bersih dan mudah dilihat diharapkan bisa meminimalisasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sebab berdasarkan data Satlantas Solo, kecelakaan lalu lintas biasanya terjadi karena adanya pelanggaran rambu.

“Ketika sudah kami bersihkan seperti ini, kan rambu-rambu menjadi mudah dilihat, termasuk pada malam hari. Dengan begitu pengguna jalan bisa melihat dengan jelas rambu-rambu dan terhindari dari terjadinya kecelakaan lalu lintas,” imbuh I Made Rai Ardhana.

I Made menjelaskan selain bersih-bersih poslantas dan rambu-rambu lalu lintas, Satlantas Solo mengagendakan pemberian bantuan air bersih untuk masyarakar Krendhowahono, Gondangrejo, Karanganyar. Kegiatan itu akan dilakukan Sabtu (14/9/2019).

“Ada juga kegiatan olahraga bersama lintas sektor seperti Dishub, supeltas, Jasa Raharja, dan RS. Kami juga akan gelar donor darah,” kata dia.

Tak ketinggalan akan dilakukan kegiatan anjangsana ke rumah purnawirawan polisi lalu lintas Solo yang selama ini telah mengabdikan diri dengan baik.

Editor : Rohmah Ermawati ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci :

berita terkini