SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO –Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solo melakukan aksi bersih-bersih pos lalu lintas (poslantas) dan rambu lalu lintas, Kamis (12/9/2019) pagi hingga siang.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-64 Lantas tersebut menyasar sejumlah poslantas dan rambu lalu lintas di Jl. Adi Sucipto, Jl. Ahmad Yani, dan Jl. Slamet Riyadi Solo. Kegiatan itu dipimpin langsung Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Busroni.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Kasatlantas Polresta Solo, AKP I Made Rai Ardhana saat diwawancara wartawan mengatakan kegiatan itu melibatkan 62 personel satuan lalu lintas. “Kegiatan ini agar poslantas dan rambu-rambu bersih sehingga mudah dilihat pengguna jalan,” tutur dia.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan kondisi rambu lalu lintas yang bersih dan mudah dilihat diharapkan bisa meminimalisasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sebab berdasarkan data Satlantas Solo, kecelakaan lalu lintas biasanya terjadi karena adanya pelanggaran rambu.

“Ketika sudah kami bersihkan seperti ini, kan rambu-rambu menjadi mudah dilihat, termasuk pada malam hari. Dengan begitu pengguna jalan bisa melihat dengan jelas rambu-rambu dan terhindari dari terjadinya kecelakaan lalu lintas,” imbuh I Made Rai Ardhana.

I Made menjelaskan selain bersih-bersih poslantas dan rambu-rambu lalu lintas, Satlantas Solo mengagendakan pemberian bantuan air bersih untuk masyarakar Krendhowahono, Gondangrejo, Karanganyar. Kegiatan itu akan dilakukan Sabtu (14/9/2019).

“Ada juga kegiatan olahraga bersama lintas sektor seperti Dishub, supeltas, Jasa Raharja, dan RS. Kami juga akan gelar donor darah,” kata dia.

Tak ketinggalan akan dilakukan kegiatan anjangsana ke rumah purnawirawan polisi lalu lintas Solo yang selama ini telah mengabdikan diri dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya