SOLOPOS.COM - Beberapa polisi dan tentara membantu memperbaiki rumah tak layak huni milik Untung Raharjo, 40, warga Desa Glantengan, Kecamatan Kudus, Kabupaten Kudus, Jateng, Minggu (12/11/2017). (Instagram-@polreskudus)

Aksi beberapa polisi di Kudus yang kompak dengan tentara ditunjukkan saat melakukan bedah rumah tak layak huni.

Semarangpos.com, KUDUS – Kekompakan antara polisi dan tentara di Kudus ditunjukkan saat melakukan perbaikan salah satu rumah tak layak huni di Desa Glantengan, Kecamatan Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (12/11/2017). Bersama warga setempat, tentara dari Koramil Kudus dan polisi dari Polsek bahu membahu memperbaiki rumah milik Untung Raharjo, 40.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Dikabarkan Polres Kudus melalui media sosial Instagram, aksi polisi dan tentara bersama warga itu dilaksanakan demi membantu program pengetasan kemisikinan dari Pemprov Jateng. Untung Raharjo sebagai orang yang dianggap memiliki rumah tak layak huni dikabarkan mendapatkan bantuan langsung dari Pemprov Jateng senilai Rp15 juta.

Dari foto yang diunggah Polres Kudus melalui akun Instagram @polreskudus, tampak beberapa polisi dan tentara saling membantu memindahkan genting yang akan disematkan pada rumah milik Untung Raharjo. Polres Kudus menyatakan kegiatan itu juga sebagai wujud kekompakan antara polisi dan tentara.

Sementara itu, Kapolsek Kudus AKP M. Koirul Naim menjelaskan kegiatan itu merupakan kepedulian aparat Polri dan TNI dalam membantu warga memiliki rumah layak huni. “Untuk bedah rumah yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian TNI Polri dalam membantu kesulitan warga untuk mencapai rumah sehat dan sejahtera,” ungkap Naim.

Ia menambahkan aksi membantu program pengentasan kemiskinan dari Pemprov Jateng itu dapat mempererat hubungan antara polisi, tentara, dan masyarakat sipil. “Kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga sasaran tugas pokok Polri dan TNI bisa tercapai sesuai harapan,” pungkas sang kapolsek. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya