SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasangan tak resmi. (Instagram-@polreskudus)

Aksi polisi Kudus merazia rumah indekos di wilayah setempat mengungkap adanya empat pasangan tak resmi yang tinggal dalam satu kamar.

Seamrangpos.com, KUDUS – Aparat dari Satuan Sabhara Polres Kudus, Jumat (15/12/2017) malam, menggelar razia yang menyasar rumah indekos di Desa Rendeng Kecamatan Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng). Dari aksi itu, polisi mencokok empat pasangan pria-wanita yang belum menikah tengah berada di empat kamar di rumah indekos milik seorang berinisial HK.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikabarkan Polres Kudus melalui media sosial Instagram, Sabtu (16/12/2017), di antara empat pasangan yang terjaring razia polisi itu, ada satu pasangan yang masih berstatus pelajar. Sebagai tindakan untuk memberikan efek jera, polisi pun memanggil para orang tua pelajar itu.

Kasat Sabhara Polres Kudus AKP Sutopo mengatakan Operasi Cipta Kondisi itu memang sengaja langsung menyasar rumah indekos milik HK lantaran sudah ada laporan warga. “Operasi Cipta Kondisi ini sengaja kami arahkan ke tempat Kos milik Bapak HK karena adanya laporan warga yang melaporkan bahwa tempat kos tersebut sering adanya pasangan beda jenis masuk kamar dan dikunci. Jadi laporan ini kita tindak lanjuti,” ujar Sutopo seperti dikutip pengelola akun Instagram milik Polres Kudus, @polreskudus.

Selain itu, lanjut Sutopo, Operasi Cipta Kondisi itu juga bertujuan menciptakan situasi kondusif menjelang Hari Natal dan Tahun Baru. “Apa lagi saat ini mendekati Natal dan Tahun baru jadi perlu meningkatkan situasi yang kondusif di wilayah Kudus,” imbuhnya.

Sutopo berterima kasih kepada warga yang sudah melaporkan adanya pasangan tak resmi pada kamar di rumah indekos di Desa Rendeng tersebut sehingga dapat ditidaklanjuti dengan aksi polisi tersebut. “Saya ucapkan terima kasih kepada warga yang peduli dengan keadaan lingkungannya, Semoga kerja sama yang baik antara warga dan Polres Kudus akan menjadi Kudus yang aman dan Kondusif,” pungkas Sutopo. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya