SOLOPOS.COM - Aksi pelaku pencuri sepeda di Perumahan Bumi Mas I, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, yang terekam CCTV, Rabu (3/11/2021). (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN — Kawanan pencuri menggondol delapan sepeda yang diparkir di teras empat rumah di Perumahan Bumi Mas I, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun pada Rabu (3/11/2021). Aksi nekat kawanan maling itu sempat terekam kamera CCTV di salah satu rumah korban.

Seperti diberitakan sebelumnya, kawanan maling itu beraksi di empat rumah pada hari yang sama. Mereka beraksi pada Rabu (3/11/2021) dini hari. Ketua RW 013, Perumahan Bumi Mas I, Heri Susanto, mengatakan empat rumah di lingkungannya menjadi sasaran maling pada waktu hampir bersamaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Gawat! Maling Satroni 4 Rumah di Madiun dalam Sehari, 8 Sepeda Dicuri

Heri menyampaikan delapan sepeda yang dicuri itu berada di teras rumah. Empat rumah yang menjadi sasaran kawanan maling itu berada di blok A, blok G, blok I, dan blok S. Dia menuturkan ada seorang warga melihat mobil terburu-buru keluar perumahan. Mobil melaju ke utara.

Saat itu, kata dia, warga sempat mengejar mobil, tetapi tidak terkejar karena mobil melaju kencang. “Karena saat itu gelap ya, penerangan jalan umum juga dipadamkan. Jadinya pelat nomor juga tidak terlihat,” kata dia saat ditemui di lokasi, Kamis (4/11/2021).

Salah seorang korban pencurian, Yuli Isna, menuturkan mengecek rekaman CCTV. Yuli memasang CCTV di depan rumah. Setelah rekaman dibuka, dia melihat tiga orang diduga maling masuk ke teras rumah dan mengambil sepeda. “Dari rekaman CCTV, kejadian itu sekitar pukul 00.30 WIB,” ujar dia.

Baca Juga : Kecelakaan Maut Vanessa Angel, Sopir Diduga Ngantuk Tabrak Pembatas Tol

Nyalakan Lampu Teras

Satu orang di antaranya, lanjut Yuli, masuk ke teras rumah melewati pagar. Selanjutnya pelaku tersebut mengangkat sepeda satu per satu dari atas pagar. Kawanan pencuri memasukkan sepeda ke dalam mobil. “Dua sepeda saya dicuri. Bahkan ada yang sepedanya sudah dirantai juga dibawa sama malingnya. Harga dua unit itu sekitar Rp12 juta,” ungkapnya.

Dia tidak menyangka bukan hanya rumahnya yang menjadi sasaran maling. Tetapi, tiga rumah tetangga di kompleks perumahan tersebut juga kemalingan. “Awal-awal saat sepeda baru ya kami masukkan ke dalam rumah. Sekarang ya kami taruh di teras. Pikir saya kalau saya naik sepeda sewaktu-waktu kan mudah. Ya enggak menyangka saja sampai terjadi seperti ini,” jelasnya.

Baca Juga : Daftar Kecelakaan Tol Nganjuk, Terkini Sebabkan Vanessa Angel Meninggal

Ketua RW 013, Perumahan Bumi Mas I, Heri Susanto, mengimbau warga supaya saling bertegur sapa sehingga bisa saling menghubungi dan menjaga warga lain saat ada hal mencurigakan. Selain itu, dia meminta warga menyalakan lampu teras masing-masing.

“Simpan barang-barang berharga di tempat yang aman dan tidak memancing orang melakukan tindak pencurian. Kasus pencurian telah dilaporkan ke Polsek Taman. Semoga polisi bisa segera menangkap pelaku.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya