Aksi Maling Ambil Uang Rp80 Juta Di Mobil Guru MAN Sukoharjo Sempat Dilihat Warga, Begini Kesaksiannya
Solopos.com|soloraya

Aksi Maling Ambil Uang Rp80 Juta Di Mobil Guru MAN Sukoharjo Sempat Dilihat Warga, Begini Kesaksiannya

Seorang saksi mata melihat saat maling beraksi memecah kaca mobil dan mengambil uang Rp80 juga milik guru MAN Sukoharjo, Jumat (11/6/2021).

Solopos.com, SUKOHARJO -- Aksi maling yang memecah kaca mobil kemudian mengambil uang Rp80 juta milik guru MAN Sukoharjo, Jokowinarso, pada Jumat (11/6/2021) siang, sempat terlihat oleh warga.

Salah satu saksi mata, Sugiyono, mengaku melihat seorang pelaku menghampiri mobil korban yang tengah terparkir di pinggir jalan depan SMP Muhammadiyah 1 Gatak, Sukoharjo. Ia juga mendengar suara saat pelaku memecah kaca mobil.

"Tapi kejadiannya sangat cepat sekali. Begitu dengar bunyi kaca mobil pecah, saya lihat pelaku langsung lari ke arah temannya yang sudah menunggu di motor. Motornya apa saya tidak ngemati [memperhatikan]," kata Sugiyono kepada Solopos.com, Jumat.

Baca Juga: Apes! Uang Rp80 Juta di Mobil Guru MAN Sukoharjo Digasak Maling Saat Ditinggal Salat Jumat

Seketika itu juga, Sugiyono berteriak 'maling, maling'. Kemudian ia menghampiri pemilik mobil yang berada di dalam masjid hendak menunaikan Salat Jumat. Pemilik mobil, Jokowinarso, lantas bergegas keluar dan melihat kaca mobil depan bagian kanan sudah dalam kondisi pecah.

Guru MAN Sukoharjo itu pun sadar uang puluhan juta yang baru diambil dari bank digasak maling. Jokowinarso kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Gatak. Polisi yang datang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Pelaku Membuntuti Dari Bank

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, pelaku yang gasak uang milik guru MAN Sukoharjo itu diduga berjumlah dua orang. Kedua pelaku kemungkinan telah membuntuti korban yang baru saja mengambil uang di Bank BRI Cabang Sukoharjo.

Baca Juga: 2 Hari, Sukoharjo Tambah 68 Kasus Covid-19

"Korban ini habis mengambil uang di BRI Cabang Sukoharjo dan hendak pulang ke rumah. Namun karena mendekati waktu Salat Jumat, korban berhenti dan memarkirkan mobil di pinggir jalan depan SMP Muhammadiyah 1 Gatak," kata Kapolsek Gatak Iptu Tugiyo kepada Solopos.com.

Maling tersebut hanya mengambil uang milik guru MAN Sukoharjo itu yang terbungkus plastik warna hitam di dekat dasbor mobil. Sedangkan handphone yang juga ditinggal di mobil tidak diambil pencuri.

Kapolsek mengatakan saat ini kasus tersebut tengah dalam penyelidikan Polres Sukoharjo. Polisi telah mengumpulkan sejumlah barang bukti dan keterangan saksi serta korban di lokasi kejadian.

Baca Juga: Klaster Lamaran Brangkal Sragen: 118 Warga Jalani Tes Antigen Massal, 2 Orang Positif

Korban Tidak Curiga

Dari hasil olah TKP, polisi mengamankan barang bukti di antaranya pecahan kaca mobil milik korban. "Korban ini diduga sudah dibuntuti pelaku dari sejak mengambil uang. Pelaku diduga berjumlah dua orang," katanya.

Sementara itu, korban bernama Jokowinarso, warga Gumpang, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, mengatakan tidak curiga ada yang membuntuti sejak mengambil uang tersebut dari bank. Ia mengambil uang di BRI Cabang Sukoharjo sekitar pukul 10.30 WIB.

"Saya biasa mengambil uang sendirian. Biasanya juga tidak ada apa-apa. Baru kali ini uangnya hilang," katanya. Saat disinggung uang tersebut akan digunakan untuk keperluan apa, Jokowinarso enggan mengungkapkannya. "Uang dinamika lah," tuturnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago