SOLOPOS.COM - Member Paguyuban Madiun (Paguma) berkunjung ke salah satu rumah di Desa Bribik, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim) yang ditinggali seorang penderita kelainan genetik dari sistem syaraf atau disebut Neurofibromatosa Femur dan skoliosis bernama Yulianti, Minggu (30/8/2015). (Facebook;Paguma-Elvi Maya Sari)

Aksi kemanusian Madiun dilakukan sejumlah member Paguma dengan membuka donasi untuk membantu warga Dukuk Sekalus yang hidup tanpa listrik dan penderita kelainan genetik dari sistem syaraf atau disebut Neurofibromatosa femur dan skoliosis di Kecamatan Jiwan.

Madiunpos.com, MADIUN — Paguyuban Madiun (Paguma) menggelar aksi kemanusiaan di Madiun dengan membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin meyumbangkan uang guna membantu masyarakat kurang beruntung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Paguma akan menyalurkan hasil donasi kepada kedua pihak yang berbeda, yakni warga Dukuh Sekalus, Dusun Poleng RT 035/RW 004 Desa Cermo, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun yang belum terjangkau aliran listrik dan salah seorang warga Desa Bribik, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun yang menderita kelainan genetik dari sistem syaraf atau disebut Neurofibromatosa femur serta skoliosis.

“Saatnya Berbagi… Baksos [bakti sosial] Paguma! Di atas Gunung Wilis sana ada Dukuh Sekalus yang belum tersentuh apa2, terbelakang, peteng ndedet lilimengan, tanpa listrik! Sementara, di Bibrik, Jiwan, ada Yulianti yang menderita tumor pada kaki, Neurofibromatosa femur dan Skoliosis… 2 hal yang menjadi keprihatinan luar biasa kita,” tulis pengguna akun Facebook Mohammad Djumala di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Senin (31/8/2015).

Mohammad Djumala mengajak member Paguma lainnya dan masyarakat umum untuk mengikuti aksi kemanusiaan di Madiun dengan berbagi rezeki. Dia berterima kasih kepada masyarakat yang mau menyisihkan rezeki untuk diberikan kepada masyarakat kurang beruntung di Madiun. Menurut Mohammad Djumala, masyarakat di Dukuh Sekalus dan Desa Bribik sangat membutuhkan bantuan.

Monggo, poro sederek! Ingkang badhe berbagi Rezki… Beramal, sodakoh buat mereka yang lagi sangat membutuhkan bantuan! Matursuwun sampun menyisihkan rezki dados donasi! Mugi Gusti Allah SWT maringi kelancaran sedoyonipun! Amin YRA [Ya Robbal Alamin]!” tutur Mohammad Djumala.

Mohammad Djumala menjelaskan siapa saja yang berkeinginan untuk ikut aksi kemanusian di Madiun bisa melakukan donasi dengan cara mentransfer uang ke Rekening BCA No. 8595042123 atas nama Agus Yudiarso. Sedangkan apabila tidak bisa mentransfer, lanjut dia, bisa langsung datang ke base camp Paguma di Jl. Jambu Gg. Bintang No. 3 A atau timur Pasar Gede Madiun.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya