SOLOPOS.COM - Seorang emak mengadang bus Sugeng Rahayu yang nekat melintas di jalur kendaraan dari arah berlawanan di sebelah timur Simpang Empat Stadion Taruna, Sragen, Kamis (25/8/2022) lalu. (Istimewa/Repro Video Lestari Purwaningsih)

Solopos.com, SRAGEN — Seorang emak nekat mengadang bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Jogja di timur simpang empat Stadion Taruna Sragen, Jawa Tengah pada Kamis (25/8/2022).

Aksi si ibu tersebut sempat direkam seorang pedagang yang mangkal di halaman Stadion Taruna dan diunggah ke media sosial Facebook pada Kamis pukul 12.37 WIB. Pantauan Solopos.com pada salah satu akun Facebook dengan nama Lestari Purwaningsih, unggahan tersebut sudah mendapatkan 111 komentar dan dibagikan 14 kali hingga Sabtu (27/8/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lestari Purwaningsih, 44, merupakan pedagang asal Cantel yang berjualan di halaman Stadion Taruna. Lestari saat berbincang dengan Solopos.com pada Sabtu siang menerangkan awal mula peristiwa tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat itu rambu lampu lalu lintas dari arah timur mulai menyala merah. Kendaraan dari arah timur berjalan pelan dan berhenti di dekat garis marka.

“Tiba-tiba bus Surabayanan itu ambil ke kanan. Kebetuan lampu lalu lintas pada jalur dari utara dan selatan menunjukkan hijau. Ibu-ibu pengendara motor dari arah utara masuk ke kiri dan ternyata ada bus berhenti di depan jalurnya. Ibu-ibu itu berhenti di situ terus. Pengendara motor lainnya ikut berhenti di belakangnya sehingga macet. Beberapa pengendara motor mengalah mengambil jalur di selatan bus tetapi ibu-ibu itu nekat berhenti di depan bus itu,” ujar Lestari.

Baca Juga : Tak Hanya Cantik, “Kartini-Kartini” Sopir Bus Wonogiri-Jakarta Ini Juga Pantang Menyerah

Kondisi itu terjadi selama tiga kali lampu merah sehingga cukup lama. Akhirnya bus tersebut pilih mundur dan kemudian ambil jalur ke kiri untuk menghindari ibu yang mengendarai motor tersebut.

Dia menjelaskan rata-rata bus rute Surabaya yang melewati jalan itu sering kali mengambil jalur ke kanan yang sebenarnya merupakan jalur kendaraan dari arah berlawanan.

“Akhirnya, baru kali ini ada emak-emak yang berani mengadang bus. Iya, itu saya abadikan lewat video di ponsel dan saya unggah ke media sosial,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya