SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)--Peresmian kantor baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo di Jl Jaksa Agung R Soeprapto, Senin (25/4/2011), diwarnai aksi demonstrasi.

Puluhan aktivis dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan mahasiswa yang mengatasnamakan Gerakan Rakyat Sukoharjo Bersatu (GRSB) menuntut Kejari untuk menuntaskan kasus-kasus lama di saat peresmian gedung baru yang menelan anggaran APBN sekitar Rp 9 miliar tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam orasinya, Koordinator Lapangan (Korlap) Joko Cahyono mengatakan GRSB menuntut penyelesaian kasus dugaan korupsi pengembalian 40 unit sepeda motor anggota DPRD Sukoharjo periode 1999-2004. “Selama ini penegakan hukum di Sukoharjo mandek. Yang bisa diusut sampai pengadilan hanya kasus-kasus kecil. Sementara kasus-kasus besar, seperti sepeda motor dewan, pembangunan RSUD, dan Terminal Kartasura seolah-olah lenyap dan tak tersentuh,” ujar peserta aksi, Wahyu Soni dalam orasinya.

Ekspedisi Mudik 2024

(hkt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya