SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Sekuel demi sekual film Twilight Saga terus dinanti dan mampu menghipnotis jutaan remaja masa kini sedunia. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme penonton terhadap film ini yang luar biasa. Meskipun baru dirilis pekan lalu, Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1 langsung merajai box office.

Di Solo, hampir semua bioskop memutar film ini pada dua layar sekaligus, bahkan ada beberapa bioskop di Jakarta yang  memutar empat layar sekaligus dan semuanya dipadati penonton sejak Jumat (18/11) akhir pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut General Manager Grand21 Solo, Bambang Rahmad Widodo, pada hari keempat pemutaran Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1 telah mencapai target lebih dari 50 persen.  “Awalnya kami menargetkan pemutaran film ini hanya dua pekan dengan dua studio. Tapi melihat respons pencinta film Twilight Saga di Solo terus mengantre tiket, maka penayangannya kami perpanjang selama satu bulan,” kata Bambang.

Rata-rata jumlah pengunjung yang menonton sekuel Breaking Dawn Part 1, sambungnya, terdiri atas pelajar SLTA,  mahasiswa dan orang dewasa (bekerja).

“Namun jika pada pekan ketiga, jumlah penonton menurun, maka kami hanya akan memutar di satu studio,” lanjut Bambang saat ditemui Espos di Grand21, Selasa (22/11).

Hingga saat ini yang menonton film Breaking Dawn Part 1 di Grand21 Solo masih stabil dua studio yang diputar dengan selisih waktu tersebut masih tetap penuh.

Film yang dibuka dengan kemarahan Jacob (Taylor Lautner) yang menerima undangan pernikahan Bella (Kristen Stewart) dan Edward (Robert Pattinson) ini ternyata kandidat kuat nangkring di tangga box office dunia.

Dilansir kapanlagi.com, antusiasme penonton terhadap film yang disutradarai oleh Bill Condon ini membuat film ini jadi calon kuat penghuni puncak tangga box office akhir pekan lalu.
Saat ini, The Twilight Saga: Breaking Dawn menang mutlak dan bertengger di puncak tangga box office wilayah Amerika Utara. Akhir pekan lalu The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1 berhasil mengumpulkan uang tak kurang dari US$139,5 juta atau kurang lebih setara dengan Rp1,2 triliun lebih. Angka ini terpaut jauh dengan yang didapat Happy Feet Two yang hanya sanggup mengumpulkan sekitar US$22 juta atau kurang lebih setara dengan Rp 198 miliar.

Film The Descendants yang juga baru beredar tak bisa berbuat banyak kali ini. Film yang dicalonkan masuk nominasi Oscar ini hanya sanggup mengumpulkan uang sebanyak US$1,2 juta atau kurang lebih setara dengan Rp 11 miliar.

Sejak pertama ditayangkan beberapa hari lalu, The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1 memang punya performa yang mengagumkan. Dari pertunjukan tengah malam di 3.521 gedung bioskop, film ini berhasil mengumpulkan lebih dari US$30 juta. Sayangnya, prediksi film ini bakal bisa mengungguli angka US$142,8 juta yang diraih New Moon di pekan pertama tayangnya dulu ternyata meleset.

(ema)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya