SOLOPOS.COM - Warga menyaksikan atraksi barongsai di Mal Festival Citylink, Bandung, Jawa Barat, Selasa (1/2/2022). (JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman)

Solopos.com, BANDUNG — Atraksi barongsai bertajuk War of Barongsai di Mal Festival Citylink, Bandung, Jawa Barat, Selasa (1/2/2022) memicu kerumunan. Dalam foto yang beredar tampak ribuan orang memadati mal untuk menyaksikan atraksi yang memeriahkan Tahun Baru Imlek 2022.

Menanggapi kejadian tersebut, Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi, langsung bertindak. Pihaknya akan bekerja sama dengan Polrestabes Bandung untuk memeriksa jalannya acara yang menimbulkan kerumunan di tengah pandemi.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

“Kita akan periksa bersama Polrestabes Bandung, bagaimana kegiatan kemarin bisa sampai terjadi seperti itu [kerumunan],” jelasnya saat dihubungi Bisnis.com, Rabu (2/2/2022).

Baca juga: Berjubel, Begini Ramainya Penonton Atraksi Barongsai di Mal Bandung

Menurutnya atraksi barongsai di mal Bandung yang menyebabkan kerumunan itu melanggar protokol kesehatan. “Itu kita cari tahu, karena setiap mal itu ada Satgas Covid-19-nya, jadi kita gali keterangannya,” jelasnya.

Jika terbukti melanggar peraturan, pihak penyelenggara terancam mendapat sanksi yang berat. Hukuman bagi pelanggar protokol kesehatan telah diatur dalam Peraturan Wali Kota Bandung. “Denda pasti, yang terberat kita akan cabut izinnya,” tegasnya.

Baca juga: 10 Berita Terpopuler: Kerumunan di Mal Bandung-Durian Terenak se-Dunia

Sebagai informasi, atraksi barongsai di Mal Festival Citylink Kota Bandung mengundang masyarakat untuk menonton hingga terjadi kerumunan dan mengabaikan protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya