[ X ] CLOSE

Aksi Balap Liar di Kebakkramat Karanganyar Dibubarkan Polisi

Aksi balap liar di Jalan Solo-Sragen kawasan SPBU Waru, Kecamaran Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Selasa (19/10/2021) dini hari dibubarkan polisi.
Aksi Balap Liar di Kebakkramat Karanganyar Dibubarkan Polisi
SOLOPOS.COM - Aparat Polres Karanganyar memberikan pembinaan kepada remaja di lokasi balap liar motor di sekitar SPBU Waru, Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Selasa (19/10/2021) dini hari. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Aparat Polres Karanganyar membubarkan aksi balap liar motor di Jalan Solo-Sragen kawasan SPBU Waru, Kecamaran Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Selasa (19/10/2021) dini hari. Sebuah sepeda motor diamankan petugas dan beberapa remaja diberi pembinaan.

Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maulla melalui Kasi Humas Iptu Agung Purwoko mengatakan, penertiban yang dilakukan sekitar pukul 01.30 WIB itu dilakukan karena ada laporan warga masyarakat yang merasa resah atas aksi balap liar tersebut.

“Kami mendapat laporan warga dan kami langsung bergerak menyisir Jalan Solo-Sragen di wilayah Kebakkramat yang menjadi ajang balap liar” ujarnya.

Baca juga: Ada Balap Liar-Knalpot Brong di Sukoharjo, Lapor Saja ke Tim Pandawa!

Saat itu petugas mendapati sekelompok remaja berada di lokasi sehingga segera diamankan dan diberi pembinaan. Sementara itu, sebuah sepeda motor sebagai barang bukti balap liar disita dan dibawa ke Markas Satlantas Polres Karanganyar.

Sementara itu, kendaraan nantinya boleh dibawa pulang pemiliknya dengan syarat. Tapi kali ini syarat pengambilan tak hanya bersama orang tua, melainkan juga bersama ketua RT, ketua RW, dan kepala desa (kades) di wilayah domisili yang bersangkutan.

“Pemilik sepeda motor tersebut saat mengambil wajib didampingi ketua RT, ketua RW, dan kepala desa,” imbuhnya.

Baca juga: Balap Liar di Jalan Ahmad Yani Sukoharjo, 33 Pemuda Dicokok Polisi

Persyaratan ini diberlakukan untuk memberikan efek jera kepada para pelaku balap liar dan mencegah aksi serupa di masyarakat.

Sementara itu, aparat juga akan mengintensifkan patroli di wilayah tersebut serta daerah lain yang berpotensi dijadikan lokasi balap liar.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago