Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Aksi Bagi-Bagi Suvenir Semarakkan Milad RS PKU Muhammadiyah Surakarta

Selain pembagian suvenir, perayaan Milad ke-94 RS PKU Muhammadiyah Surakarta juga dimeriahkan senam bersama di halaman rumah sakit serta dilanjut peresmian PKU De Cafe.
SHARE
Aksi Bagi-Bagi Suvenir Semarakkan Milad RS PKU Muhammadiyah Surakarta
SOLOPOS.COM - Petugas RS PKU Muhammadiyah Surakarta memberikan suvenir kepada pengunjung dan pasien dalam rangka Milad ke-94 RS tersebut, Kamis (18/11/2021). (Solopos-Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Peringatan Milad ke-94 Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Surakarta yang jatuh pada 18 November 2021 diwarnai sejumlah kegiatan. Selain senam bersama, pihak rumah sakit juga membagi-bagikan suvenir kepada pengunjung rumah sakit.

Pada Kamis (18/11/2021), sekitar pukul 08.00 WIB, sejumlah karyawan RS PKU Muhammadiyah Surakarta memberikan suvenir kepada warga yang berada di lobi rumah sakit maupun yang tengah menunggu pemeriksaan di klinik.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Suvenir juga diberikan kepada pasien rawat inap. “Hari ini kami ada program dari kami untuk pelanggan. Jadi ini kepedulian rumah sakit kepada pelanggan setia. Kami bagikan sejumlah suvenir untuk pengunjung,” kata Wakil Ketua Panitia Milad ke-94 RS PKU Muhammadiyah Surakarta, dr. HM. Pratama Rachmad Wijaya, MH, Kamis.

Karyawan RS PKU Muhammadiyah Surakarta senam bersama di halaman rumah sakit setempat, Kamis (18/11/2021). (Istimewa)

Selain pembagian suvenir, perayaan Milad ke-94 RS PKU Muhammadiyah Surakarta hari itu juga dimeriahkan dengan kegiatan senam bersama di halaman rumah sakit yang berlokasi di Jl Ronggowarsito Solo itu. Selanjutnya dilakukan peresmian PKU De Cafe.

“Ini adalah hospital online cafe pertama di Solo. Jadi kami mengusung konsep online. Pengembangan dari menu penunggu yang kami kembangkan menjadi layanan menu pengunjung. Jadi tidak harus penunggu pasien atau pasien, semua yang beraktivitas di area RS PKU Muhammadiyah Surakarta bisa mengakses melalui scan barcode yang ada di sudut-sudut rumah sakit,” jelas dia. Pengunjung bisa memesan menu yang tersedia menggunakan HP, dan akan diantar.

Baca juga: Milad ke-94, RS PKU Muhammadiyah Surakarta Terus Tingkatkan Pelayanan

Lebih lanjut Pratama mengatakan untuk Milad RS PKU Muhammadiyah Surakarta tahun ini juga digelar health talk tentang diabetes bertepatan dengan Hari Diabetes Internasional. Tujuannya untuk menyadarkan generasi milenial tentang penyakit tersebut, mengingat diabetes juga sudah merambah ke usia di bawah 40 tahun yang disebabkan oleh pola makan tidak sehat.

Lomba Vlog Pelanggan

Ada juga lomba vlog pelanggan di bulan November serta pengajian seluruh civitas RS PKU Muhammadiyah bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah pada tanggal 5 Desember.

Salah satu pengunjung RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Yeni, 30, berharap ke depan pelayanan di RS PKU Muhammadiyah Surakarta akan terus meningkat. Wanita asal Wonogiri tersebut sudah menjadi pelanggan RS PKU Muhammadiyah Surakarta sejak beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Milad Momen RS PKU Muhammadiyah Solo Prioritaskan Covid-19

Sebab anaknya yang berusia 8 tahun harus menjalani terapi di rumah sakit tersebut. “Asli Wonogiri, tapi empat tahun ini saya kontrak di Solo karena yang mendukung pengobatan anak saya hanya dokter di sini,” kata dia. Dia menceritakan anaknya mengalami gangguan pendengaran dan gangguan lain yang disebabkan virus.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode