Solopos.com, MADIUN — Sejumlah anggota Linmas mengikuti pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana di kawasan Embung Pilangbango, Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (28/9/2021).

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatihan yang digelar Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) diikuti 120 anggota Linmas dari empat kelurahan di wilayah rawan banjir meliputi materi water rescue, vertical rescue, dan pertolongan pertama dengan instruktur dari personel Brimob, Federasi Panjat Tebing Indonesia, dan PMI Kota Madiun. Pelatihan bertujuan untuk membekali kemampuan anggota linmas dalam mengantisipasi dan mengurangi risiko saat terjadi bencana.

 

Anggota Linmas berusaha membalikkan perahu saat latihan mitigasi bencana di kawasan Embung Pilangbango, Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (28/9/2021). Pelatihan bertujuan untuk membekali anggota linmas dalam mengantisipasi dan mengurangi risiko saat terjadi bencana.(Istimewa/Humas Pemkot Madiun)

 

Anggota linmas melakukan pertolongan korban banjir saat latihan di kawasan Embung Pilangbango, Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (28/9/2021). (Solopos/Humas Pemkot Madiun)

 

Pelatihan yang digelar Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) diikuti 120 anggota Linmas dari empat kelurahan di wilayah rawan banjir meliputi materi water rescue, vertical rescue, dan pertolongan pertama dengan instruktur dari personel Brimob, Federasi Panjat Tebing Indonesia, dan PMI Kota Madiun. (Istimewa/Humas Pemkot Madiun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi