Solopos.com, SEMARANG — Sejumlah warga dari berbagai komunitas perempuan berkebaya menari bersama saat mengikuti kegiatan pelestarian budaya bertajuk 1.000 Remaja Berkebaya di Kawasan Cagar Budaya Nasional Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan dalam rangkaian Festival Kota Lama Semarang 2022 tersebut sebagai upaya Pemkot Semarang mengampanyekan pelestarian kebaya yang akan didaftarkan ke Unesco sebagai warisan budaya tak benda.

Festival Kota Lama Semarang digelar untuk mengajak masyarakat berwisata sekaligus nostalgia di kawasan bangunan kuno di Kota Semarang dan berburu spot foto yang menarik.

Sementara kegiatan andalan dalam Festival Kota Lama adalah Kuliner Nostalgia. Di sepanjang gelaran, pengunjung bisa menikmati aneka makanan khas tradisional yang dijajakan puluhan stan dari dalam dan luar Kota Semarang.

 

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (tengah) menari bersama sejumlah warga saat mengikuti kegiatan pelestarian budaya bertajuk 1.000 Remaja Berkebaya di Kawasan Cagar Budaya Nasional Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022). (Antara/Aji Styawan)

 

Kegiatan dalam rangkaian Festival Kota Lama Semarang 2022 tersebut sebagai upaya Pemkot Semarang mengampanyekan pelestarian kebaya. (Antara/Aji Styawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi