SOLOPOS.COM - Paket Hotrod XL (Liputan6.com)

Akses Internet di Indonesia akan semakin cepat setelah operator seluler lokal, XL, meluncurkan Paket Tabungan Kuota 4G.

Solopos.com, JAKARTA — Dalam rangka menyambut perilisan jaringan 4G long term evolution (LTE) di Indonesia, XL merilis sebuah program Paket Tabungan Kuota 4G untuk akses Internet cepat.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Dikutip dari Okezone, Selasa (15/9/2015), program tersebut dimaksudkan agar pengguna XL menabung kuota data 4G lebih dulu, lalu dimanfaatkan saat akses Internet 4G LTE sudah resmi dikomersialisasikan di sejumlah kota nantinya.

Chief Brand and Customer Experience Officer XL, Nicanor V Santiago III, mengatakan semakin dekat waktu komersialisasi layanan 4G LTE di Indonesia, pihaknya terus melengkapi ekosistem akses Internet super cepat. Ketika layanan 4G LTE diberlakukan, pelanggan XL bisa secara mudah mengaksesnya, termasuk dalam mendapatkan paket data 4G.

Ekspedisi Mudik 2024

“Program ini menawarkan manfaat berupa tabungan kuota data 4G sejak saat ini, dan bisa dipakai saat layanan 4G bisa diakses,” tutur Nicanor.

Paket Tabungan Kuota 4G dapat dinikmati seluruh pelanggan XL prabayar. Program yang memberikan bonus data 4G untuk pelanggan tersebut  sekaligus bentuk apresiasi dari XL kepada pelanggan yang selama ini telah setiap menggunakan layanan data dan akses Internet XL.

Untuk mendapatkan Paket Tabungan Kuota 4G  sangat mudah, pelanggan hanya perlu melakukan pembelian Paket Hotrod 4G melalui UMB *123*50# atau aplikasi MyXL. Setelah itu, pelanggan akan memperoleh bonus kuota 4G secara langsung.

Paket HotRod dengan Tabungan Kuota 4G saat ini tersedia dalam tiga paket bulanan, yaitu Paket Hotrod Rp60.000, 2 GB dengan tambahan kuota 4G sebesar 500 MB.

Paket Hotrod Rp120.000 mendapat 6 GB dengan tambahan kuota 4G 1,5 GB, dan Paket Hotrod Rp240.000 mendapat 15 GB dengan tambahan kuota 4G 3 GB. Selanjutnya untuk menjangkau seluruh pelanggan XL, dalam waktu dekat seluruh paket bulanan HotRod mulai dari harga paling hemat akan memiliki Tabungan Kuota 4G.

Bidik 10 Juta Pelanggan
Dikutip dari Detik, Selasa, tahun 2015 belum juga berakhir, tapi XL Axiata sudah punya target untuk 2016. Khusus untuk layanan akses Internet 4G, operator seluler itu ternyata sudah ancang-ancang untuk ekspansi ke 30 kota agar bisa menggaet 10 juta pelanggan aktif.

Angka pelanggan akses Internet 4G tahun 2016, menurut GM Packet Data XL, Roy Wishnu Wibowo, diharapkan meningkat dua kali lipat dari target yang dipasang untuk akhir 2015 ini. Ia optimistis target itu bisa dicapai apabila melihat tren smartphone 4G dan penggunaan akses data saat ini.

Namun, sebelum berbicara jauh ke 2016, ia lebih memilih fokus terlebih dulu untuk target tahun ini. Salah satunya dengan rencana komersialisasi 4G LTE di frekuensi 1.800 MHz. Rencananya, akses Internet cepat itu akan bisa diakses oleh pengguna di Surabaya dan Bali.

“Oktober mendatang akses Internet 4G LTE akan kami nyalakan di Surabaya dan Denpasar. Berikutnya, November, giliran Jakarta dan Bandung,” kata Roy di pelucuran Paket Tabungan Kuota 4G di Xplor Senayan City, Senin (14/9/2015).

Dalam catatannya eNode B yang digunakan untuk pemancar sinyal akses Internet 4G LTE XL, per Juni lalu baru sekitar 240 unit. Akhir tahun ini, jumlahnya diyakini bisa bertambah dua kali lipatnya. XL sendiri menggunakan Huawei dan Ericsson sebagai vendor jaringannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya