SOLOPOS.COM - Peluncuran 4G LTE XL (Okezone)

Akses Internet 4G LTE XL resmi mengudara secara nasional hari ini.

Solopos.com, JAKARTA — XL menjadi operator seluler pertama yang mengkomersialkan layanan akses Internet 4G long term evolution (LTE) secara nasional setelah proses penataan ulang frekuensi 1.800 MHz selesai. Peresmiannya di Jakarta melengkapi jangkauan 4G XL yang sudah tersebar sebelumnya di beberapa wilayah Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir Detik, Selasa, (17/11/2015), sebelumya, XL telah menggelar layanan akses Internet 4G secara komersial di Medan, Bogor, Yogyakarta, Mataram, Denpasar, Surabaya dan Bandung.

Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, mengungkapkan jangkauan akses Internet 4G XL di Jakarta sudah menyentuh angka 90%. Wilayah lain sekitar Jabodetabek yang juga sudah terselimuti 4G XL adalah Depok, Bogor, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Cibubur, Cikarang, Cibinong, Dramaga, Puncak, Karawaci dan Cikupa.

“Kami resmi mengkomersialisasikan layanan akses Internet 4G secara nasional, di Jakarta. Mengingat kebutuhan masyarakat dari berbagai kalangan untuk segera bisa memanfaatkan Internet super cepat demi membantu meningkatkan produktivitas mereka,” ujar Dian, di mal Ambasador.

Tercatat ada sekitar 1.577 Base Transceiver Station (BTS) yang ditanam XL demi mendukung layanan 4G akses Internet di Jabodetabek. XL juga sesumbar akan terus meningkatkan jangkauannya di sekitar Jabodetabek sehingga sampai akhir tahun 2016 seluruhnya bisa terlayani.

Peresmian layanan akses Internet 4G XL secara nasional juga menjadi landasan XL dalam mendukung Indonesia Broadband Plan. Operator yang identik dengan warna biru itu mengaku telah bekerja sama dengan pemerintah daerah di berbagai penjuru Indonesia demi mendukung implementasinya.

“Kami melakukannya untuk ikut menyiapkan masyarakat Indonesia menuju era digital, sehingga bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan kualitas hidup,” pungkas Dian.

Seperti dikutip dari Okezone, Selasa, kecepatan jaringan akses Internet 4G LTE XL mencapai 150 Mbps. Ini karena XL memanfaatkan spektrum dan desain BTS.

Operator seluler lokal itu mengklaim, dalam riset independen transmisi XL yang mudah dikembangkan, membuat XL menjadi operator yang unggul di antara yang lain.

Mulai hari ini, seluruh pelanggan di Jakarta bisa melakukan upgrade akses Internet 4G. XL juga akan memberikan penawaran bonus kuota 10 GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya