SOLOPOS.COM - XL Luncurkan Layanan 4G Super Cepat (Okezone)

Akses Internet super cepat dengan layanan 4G diluncurkan operator seluler XL.

Solopos.com, JAKARTA — Operator telekomunikasi Indonesia, XL Axiata, menggelar acara yang dinamakan extreme HD 360 video. Dalam acara tersebut, XL ingin memperlihatkan kualitas layanan akses internet 4G yang diklaim sangat cepat dan tanpa hambatan saat menonton video 360.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Okezone, Rabu (19/8/2015), Chief Brand & Costumer Experience Officer XL, Nicanor V. Santiago, XL sengaja memperlihatkan kepada semua orang termasuk wartawan untuk menyaksikan pembuktian layanan akses internet 4G.

“Dalam acara ini kami mengajak rekan wartawan semua untuk menyaksikan layanan video 360 derajat. Kami akan membuktikan layanan 4G kami sebenarnya telah mampu untuk menghadirkan kualitas yang baik dalam hal menonton video beresolusi tinggi,” ucap Nicanor V Santiago, di Jakarta.

Nicanor mengatakan apabila melalui layanan video 360 derajat saja mampu dilahap dengan baik oleh XL, maka secara otomatis layanan di bawah yang membutuhkan akses internet tidak terlalu besar dapat berjalan mulus.

Nicanor menambahkan masyarakat diharapkan segera mengupgrade kartu SIM ke 4G. Proses replacement atau penggantian kartu 3G ke 4G dapat dilakukan di seluruh XL center secara gratis. “Untuk menukar kartu 3G ke 4G pengguna tidak akan dikenai biaya alias gratis,” ucap Nicanor.

Namun, saat ini XL masih dalam tahap mengedukasi layanan akses internet 4G ke masyarakat. Sedangkan secara komersial, XL akan menggelar secara resmi di Jakarta, 23 November 2015.

Dikutip dari Liputan6.com, Rabu, PT Smartfren Telecom secara resmi mengumumkan peluncuran layanan komersial telekomunikasi 4G Long Term Evolution (LTE) Advanced yang pertama di Indonesia.

Jaringan 4G LTE Advanced yang digelar Smartfren diklaim mampu memberikan kecepatan akses internet cepat dan terluas di Tanah Air.

Vice Chairman Sinarmas Group selaku induk perusahaan Smartfren, Franky Widjaya, mengungkapkan layanan akses internet 4G LTE telah diresmikan sesui arahan Presiden Joko Widodo.

“Layanan akses internet 4G LTE kami telah resmi komersial secara nasional. Peluncuran akses internet cepat ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi yang menginginkan industri kreatif sebagai tulang punggung Ekonomi Tanah Air,” ujar Franky.

Sebagai informasi, jaringan internet 4G LTE Advanced Smartfren berjalan di atas spektrum frekuensi 850 MHz dan 2.300 MHz. Untuk urusan harga layanan 4G LTE Advanced, pelanggan dapat menikmati paket Smartplan Limitless dengan bonus paket dua kali lipat pada pembelian di atas Rp50.000/bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya