SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggunaan Internet menggunakan smartphone (Istimewa/Huffington Post)

Akses internet kerap diadang lonjakan data di akhir tahun. Indosat Ooredoo melakukan antisipasi.

Solopos.com, JAKARTA — Menjelang akhir 2015, Indosat Ooredoo menambah kapasitas jaringan di seluruh Nusantara. Hal itu untuk mengantisipasi lonjakan traffic penggunaan jaringan pada saat libur panjang Natal dan tahun baru 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Group Head CTO Office Indosat Ooredoo, Heri Purnomo, menuturkan peningkatan kapasitas jaringan tersebut dilakukan pada semua layanan, baik suara, pesan singkat, maupun data. Secara rinci, kapasitas suara ditingkakan menjadi 2.340 juta menit/hari (39 juta Erlang/hari), layanan SMS ditingkatkan menjadi 1,285 milyar SMS/hari, dan layanan data ditingkatkan menjadi 3.463 terabyte/hari.

“Semua kapasitas tersebut ditingkatkan untuk mengantisipasi kenaikan traffic secara nasional dengan melayani 69 juta pelanggan Indosat Ooredoo. Kenaikan kapasitas tersebut sudah disesuaikan dengan prediksi kenaikan traffic yang mungkin terjadi,” jelasnya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Minggu (27/12/2015).

Penambahan tersebut juga berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya. Dia ingin pelanggan Indosat Ooredoo tetap nyaman dan lancar saat berkomunikasi dalam momen liburan panjang kali ini. Lebih lanjut, Heri mengatakan penambahan layanan tersebut telah didukung dengan ketersediaan jaringan 4G LTE di berbagai kota di Indonesia.

“Dengan layanan ini, kami semakin siap untuk tetap memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam situasi apapun, terutama saat perayaan Natal, libur akhir tahun, dan perayaan tahun baru,” ujarnya.

Untuk memastikan pelayanan tetap prima, Indosat Ooredoo gencar melakukan monitoring jaringan ecara intensif yang dilakukan melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC). Indosat bisa memantau dan mengendalikan jaringan infrastruktur, baik untuk layanan seluler maupun layanan enterprise corporate (fixed MIDI), Indosat Ooredoo Business, termasuk yang disediakan oleh anak perusahaan Indosat seperti Lintasarta dan IM2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya