SOLOPOS.COM - Peluncuran Internet Gratis (Liputan6.com)

Akses Internet gratis diluncurkan Indosat untuk 74.620 desa.

Solopos.com, JAKARTA — PT Indosat Tbk, anggota dari Ooredoo Group menyediakan akses Internet melalui layanan Internet.org bagi masyarakat pedesaan di seluruh Tanah Air.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Okezone, Kamis (1/10/2015), untuk mewujudkan komitmen akses Internet, Indosat menggandeng Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara dan organisasi kemasyarakatan (ormas) yang mayoritas anggota dan pengurusnya adalah masyarakat pedesaan.

Hal ini dituangkan dalam sebuah nota kesepahaman bersama (MoU) antara Indosat dengan Parade Nusantara. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh President Director dan CEO PT Indosat, Tbk Alexander Rusli dan Ketua Umum Parade Nusantara, Sudir Santoso, di Jakarta, Rabu (30/9/2015). “MoU ini akan ditingkatkan lagi dalam bentuk kerjasama yang lebih nyata,” ujar Alexander melalui keterangan resminya.

Alex, sapaan akrab orang nomor satu Indosat itu menegaskan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses iIternet melalui layanan Internet.org bagi masyarakat pedesaan yang ada di 74.620desa di seluruh pelosok Nusantara.

Dengan demikian, mereka bisa mendapatkan berbagai informasi di Internet untuk berbagai kebutuhan dasar seperti informasi kesehatan, pendidikan, media sosial untuk komunikasi dan berita.

Tidak hanya itu, kerja sama itu juga bertujuan untuk membuka koneksi secara digital atau online antarKepala Desa yang tergabung dalam Parade Nusantara, untuk bisa saling berkoordinasi, diskusi informasi dan lain-lain secara virtual atau melalui dunia maya.

Sebagaimana diketahui, Parade Nusantara juga didukung oleh seluruh aparatur pemerintahan yaitu para kepala desa, perangkat desa, mantan kepala desa, dan mantan perangkat desa, serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Hal senada juga disampaikan oleh Sudir, yang mewakili masyarakat pedesaan di seluruh Nusantara. Ia menegaskan kerja sama dengan Indosat dalam menyediakan akses Internet merupakan buah dari perjuangan mereka selama delapan tahun membuka jendela pedesaan yang selama ini tertutup melalui akses Internet.org.

Kegiatan dan adanya akses Internet gratis akan menyembuhkan penyakit yang masih menghinggapi masyarakat pedesaan yakni ketinggalan informasi dan keterbelakangan.

Internet.org adalah sebuah inisiatif dari Facebook yang bertujuan untuk membuat akses Internet tersedia bagi dua pertiga populasi dunia yang belum terhubung dengan Internet. Di Indonesia, Indosat adalah operator pertama yang menyediakan akses Internet mudah tanpa pulsa bagi masyarakat Indonesia.

Dikutip dari Liputan6.com, Kamis, pelanggan akan mendapatkan kemudahan akses Internet untuk beberapa layanan, seperti mendapatkan informasi umum melalui Ask.com, Wikipedia, dan beberapa portal berita nasional.

Indosat menyediakan akses Internet tanpa pulsa melalui layanan Internet.org baik untuk pelanggan IM3 & Mentari (prabayar) dan pelanggan Matrix (pascabayar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya