SOLOPOS.COM - Pelaksanaan vaksinasi pelajar SD yang digelar BIN Jateng di Desa Kenteng, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Senin (7/2/2022). (Istimewa)

Solopos.com, PURWODADI — Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Safrizal ZA dalam keterangan pers, Selasa (8/2/2022) menghimbau kepada seluruh pemerintah daerah untuk terus mengakselerasi capaian vaksinasi termasuk pemberian vaksinasi ketiga atau booster.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Grobogan juga melakukan akselerasi capaian vaksinasi di sejumlah Puskesmas yang ada di jajarannya. Ada 30 Puskesmas di Kabupaten Grobogan di mana 27 Puskesmas di antaranya melaksanakan vaksinasi pada Selasa (8/2).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Data dari Dinkes Kabupaten Grobogan, dari 27 Puskesmas tersebut melaksanakan vaksinasi dosis satu, dosis dua dan dosis ketiga atau booster. Untuk booster dilaksanakan di Puskesmas Tegowanu, Tanggungharjo, Kedungjati, Gubug, Karangrayung, Klambu, Purwodadi, Toroh, Geyer, Tawangharjo, Wirosari, dan Kradenan.

Baca juga: Ini Daftar Wilayah PPKM Level 3 Jawa-Bali, Terbaru!

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan, Slamet Widodo mengatakan, upaya mencegah penularan virus corona yang efektif saat ini adalah menerapkan 5M dan vaksinasi. Untuk itu percepatan capaian vaksinasi terus dilaksanakan.

Tidak hanya dilaksanakan Dinkes Kabupaten Grobogan di Puskesmas yang tersebar di 19 Kecamatan, namun juga didukung pihak ketiga. Salah satunya yang gencar melaksanakan vaksinasi massal adalah Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Tengah.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan BIN Jateng tersebut dengan menyasar anak/pelajar usia 6-11 tahun mendapat respons positif dari guru dan kepala sekolah. Seperti yang disampaikan Siti Zulaeka Kepala SD Kenteng, Kecamatan Toroh.

Baca juga: Angin Kencang di Grobogan Sebabkan Pohon Tumbang dan Rumah Roboh

“Saya mewakili kepala sekolah dasar di Desa Kenteng mengucapkan terima kasih ada pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan BIN mendasarkan perintah Presiden Jokowi,” ujar Zulaeka.

Menurutnya, saat ini seluruh siswa SD di Desa Kenteng sudah melaksanakan vaksinasi dosis 2. Sehingga diharapkan kekebalan atau imunitas pelajar bisa lebih baik dan pembelajaran tatap muka bisa kembali normal.

BIN Jateng menggelar vaksinasi di sembilan Kabupaten / Kota di Jateng dengan target peserta vaksin dalam kesempatan ini sebanyak14.000 dosis. “Lokasi vaksinasi di Kota Magelang, Kab Kebumen, Temanggung, Sukoharjo, Tegal, Pekalongan, Kudus, Demak,dan Grobogan,” jelas Kepala BIN Daerah Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya