SOLOPOS.COM - Sertijab Kasat Reskrim Polres Sukoharjo dari AKP M. Alfan Armin digantikan AKP Tarjono Sapto Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kebumen, di Mapolres Sukoharjo Selasa (13/4/2021). (Istimewa-dok. Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP M. Alfan Armin resmi digantikan AKP Tarjono Sapto Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kebumen, Polres Kebumen. Kemudian AKP M. Alfan akan menempati jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Magelang.

Proses serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim Polres Sukoharjo dilakukan di ruang Panjura Polres, Selasa (13/4/2021). Sertijab dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dengan sertijab Kasat Reskrim ini diharapkan adanya peningkatan dalam pelaksanaan tugas Polri ke depan, terutama di bidang penegakan hukum. Sehingga diperlukan kecerdasan dalam menjalankan fungsi penegakan hukum,” papar Kapolres, Rabu (14/4/2021).

Baca juga: Rekam Jejak Kasus Yulianto Jagal Kartasura Perenggut 7 Nyawa Yang Divonis Mati

Dia menjelaskan mutasi dan serah terima jabatan yang dilaksanakan di organisasi Polri merupakan suatu hal yang biasa. Hal tersebut dalam upaya pengembangan karier dan peningkatan kinerja yang mengarah pada peningkatan profesionalisme dalam pelayanan prima kepolisian.

Modus Kejahatan Semakin Beragam

Kapolres Sukoharjo mengatakan ke depan tantangan tugas yang dihadapi Polri semakin kompleks dengan makin kritisnya masyarakat terhadap upaya penegakan hukum dan HAM. Di sisi lain, modus operandi kejahatan juga semakin beragam.

Menurutnya, kedekatan polisi dengan masyarakat yang sudah terjalin baik harus ditingkatkan. Hal ini agar masyarakat secara cepat mengidentifikasikan masalah-masalah yang berkembang di lingkungannya.

Baca juga: 10 Berita Terpopuler : Aksi Sadis Yulianto Jagal Kartasura - Perusahaan Wonogiri Butuh Ribuan Karyawan

Harapannya, polisi benar-benar transparan, bersahabat dan bersikap mendidik serta senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat.

"Bisa menjadi figur pengayom, pelindung dan pelayan di seluruh lapisan masyarakat,” pinta Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya