Akibat Korsleting Listrik, Kandang Kambing di Sambirejo Sragen Hangus

Kebakaran menghanguskan kandang kambing milik, Pranoto, 45, warga Jatirejo RT 004, Blimbing, Sambirejo, Sragen.
Akibat Korsleting Listrik, Kandang Kambing di Sambirejo Sragen Hangus
SOLOPOS.COM - Petugas Pemadam Kebakaran Satpol PP Sragen berusaha memadamkan api yang melalap kandang kambing di Dukuh Jatirejo, Blimbing, Sambirejo, Sragen, Minggu (26/9/2021). (Istimewa.Satpol PP Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Kebakaran menghanguskan kandang kambing milik, Pranoto, 45, warga Jatirejo RT 004, Blimbing, Sambirejo, Sragen, Minggu (26/9/2021) pukul 10.00 WIB. Kebakaran di Blimbing itu juga disebabkan korsleting.

Kabid Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sragen, Sunardi, saat dihubungi Solopos.com, Minggu siang, menyampaikan peristiwa itu diketahui warga setempat bernama Bambang. Dia mengisahkan saat itu Bambang langsung berteriak memangil keluarga Pranoto untuk memberitahukan kalau kandang kambingnya terbakar.

Baca juga: Kebakaran Pasar Janglot Sragen: 50 Kios Kobong, Rp4,1 Miliar Melayang

Dia melanjutkan anggota keluarga Pranoto langsung mengecek dan berusaha memadamkan api. Pemadaman api semula dilakukan warga sekitar dengan peralatan seadanya. Warga kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran

“Tim pemadam kebakaran langsung bergerak ke lokasi dengan membawa dua unit mobil. Yang terbakar kandang kambing beserta tumpukan kayu kering sehingga apinya cukup besar. Kerugian belum bisa diprediksi. Korban jiwa tidak ada, hanya kerugian material saja,” ujar Sunardi.

Baca juga: Rasa Teh di Solo Ternikmat No Debat, Sepakat?

Dia mengatakan kebakaran itu diduga disebabkan karena korsleting. Dia menerangkan musibah itu membuat warga panik karena khawatir api merembet ke rumah mereka. Dia menyampaikan api tidak merambat karena cepat ditangani. Penanganan api itu, kata dia, melibatkan personel dari Satpol PP, BPBD Sragen, perangkat Desa Blimbing, dan warga sekitar.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago