Kategori: Sragen

Akibat Bakar Sampah, Dapur Rumah Warga Sidoharjo Sragen Kebakaran


Solopos.com/Tri Rahayu,

Solopos.com, SRAGEN – Bangunan dapur dan ruang makan di rumah milik Supono, 68, warga Dukuh Sidomulyo RT 016, Desa/Kecamatan Sidoharjo, Sragen, kebakaran, Rabu (28/10/2020) siang.

Kebakaran yang menimbulkan kerugian sampai belasan juta rupiah itu diduga disebabkan api bekas pembakaran sampah di belakang rumahnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen Sugeng Priyono saat dihubungi Solopos.com, Rabu siang, menyampaikan peristiwa itu berawal saat korban membakar sampah di belakang rumah.

Pasien Covid-19 Kabur dari RS Moewardi: Keluarga Tak Tahu Hasil Swab-nya

Dia mengatakan korban mengira api pembakaran sampah itu sudah mati lalu ditinggal begitu saja. Kemudian pada pukul 12.00 WIB, ada tetanga korban, Narmin, melihat ada kobaran api dari dapur rumah korban.

“Tetangga korban berteriak ada kebakaran dan warga berusaha memadamkan api yang sudah membesar. Warga juga menghubungi pertugas pemadam kebakaran. Saat kejadian pemilik rumah sedang pergi. Kami juga ikut membantu memadamkan api dan melakukan assement,” ujar Sugeng.

Ini 7 TKP Kasus Pembunuhan Yulia di Sukoharjo

Dia menjelaskan kebakaran itu melalap dapur berukuran 4 meter x 3 meter dan ruang makan berukuran 3 meter x 4 meter. Dapur dan ruang makan itu tidak bisa digunakan karena sejumlah perabot rumah tangga ikut terbakar.

Sugeng memperkirakan kerugian material mencapai Rp15 jutaan. Peristiwa itu mengakibatkan warga panik.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kapolsek Sidoharjo AKP Ari Agung Purnowo membenarkan adanya kebakaran tersebut. Agung sempat datang ke lokasi bersama anggota.

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita