SOLOPOS.COM - Berdasarkan foto yang beredar di kalangan wartawan, terlihat Lukas Enembe dan Ketua KPK Firli Bahuri berjabat tangan erat, Kamis (3/11/2022). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA–Polda Papua membenarkan kabar Gubernur Papua Lukas Enembe ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu diungkapkan Kabid Humas Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo.

“Informasi yang saya dapat adalah KPK yang melakukan penangkapan,” ujar Igantius Benny kepada wartawan, Selasa (10/1/2023).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia mengatakan saat ini pihaknya melakukan pengamanan di sekitar Mako Brimob Kota Raja. Informasi yang diterima Lukas Enembe diperiksa di Mako Brimob Kota Raja.

“Saat ini Polda Papua sedang mengerahkan pengamanan di sekitar Mako Brimob Kota Raja,” tuturnya.

Pada lain sisi, Bisnis.com sudah mencoba menghubungi pihak KPK yaitu Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan KPK, Ali Fikri. Namun, sampai saat ini belum ada balasan.

Sebelumnya KPK menetapkan Lukas Enembe sebagai tersangka kasus suap dan gratifikasi proyek di Papua. Lukas sempat diperiksa sebagai tersangka di Papua pada beberapa waktu lalu. Sejumlah saksi juga telah diperiksa dalam perkara ini.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul KPK Tangkap Gubernur Papua Lukas Enembe!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya