Akhiri Uji Coba, Jerman Berpesta Gol 7-1 Lawan Latvia
Solopos.com|sport

Akhiri Uji Coba, Jerman Berpesta Gol 7-1 Lawan Latvia

Jerman selanjutnya akan memulai kiprah di Piala Eropa 2020 dengan melawan Prancis di Allianz Arena, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

Solopos.com, JAKARTA - Jerman mengakhiri laga pemanasan menuju Euro 2020 dengan kemenangan besar. Die Mannschaft berpesta ke gawang Latvia 7-1 setelah unggul lima gol di babak pertama.

Jerman menjamu Latvia di Merkur Spiel Arena, Selasa (8/6/2021) dini hari WIB dalam laga uji coba terakhir jelang Piala Eropa 2020. Bermain dominan dan menyerang, Jerman memetik gol pertama di menit ke-19 melalui kerja sama Robin Gosens dan Kai Havertz.

Setelah memainkan umpan untuk Havertz, Gosens menyambar operan rekan setimnya itu untuk membawa Jerman unggul. Hanya butuh dua menit untuk tuan rumah menggandakan keunggulan.

Covid-19 Teror Tuan Rumah Brasil, Argentina Tetap Berlaga di Copa America

Sepakan Ilkay Guendogan dari luar kotak penalti memanfaatkan bola rebound melengkung masuk ke gawang. Jerman nyaris unggul 3-0 di menit ke-25 ketika tendangan Joshua Kimmich cuma mengenai tiang gawang.

Gol ketiga benar-benar tercipta tak lama kemudian, tepatnya di menit ke-27. Umpan tarik Gosens disontek dengan mudah oleh Thomas Mueller dari jarak dekat.

Tekanan bertubi-tubi Jerman menghadirkan gol keempat di menit ke-39. Havertz menusuk dan melewati satu pemain, sebelum akhirnya melepaskan umpan silang yang mengenai Roberts Ozols dan masuk ke gawang. Gol ini tercatat sebagai gol bunuh diri.

Jika Ronaldo Pergi, Gabriel Jesus Jadi Prioritas Utama Juventus

 

Perubahan

Skor kembali berubah jelang babak pertama berakhir. Umpan ciamik dari Mats Hummels di belakang diterima oleh Serge Gnabry dan ia merangsek ke dalam kotak penalti. Dengan tenang Gnabry menaklukkan Ozols, mengakhiri periode ini dengan skor 5-0.

Baru empat menit babak kedua berjalan, atau tepatnya pada menit ke-50, ketika Jerman membikin gol keenam. Kimmich menusuk di kanan, mengirim umpan silang, dan diselesaikan oleh Timo Werner di tiang dekat.

Jerman lantas melakukan sejumlah perubahan. Latvia memperkecil ketertinggalan di menit ke-75, yang praktis tak mengubah apa pun. Aleksejs Saveljevs menaklukkan Manuel Neuer lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Antiklimaks, Indonesia Takluk 0-4 dari Vietnam

Jerman langsung meresponsnya dengan gol ketujuh semenit berselang. Umpan terobosan Mueller dituntaskan dengan baik oleh Leroy Sane. Tak ada gol lain tercipta sampai pertandingan usai.

Jerman selanjutnya akan memulai kiprah di Piala Eropa 2020 dengan melawan Prancis di Allianz Arena, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Jerman seperti diketahui tergabung di Grup F dengan Hongaria dan Portugal sebagai lawan lainnya.

 

Susunan pemain:

Jerman: Manuel Neuer; Matthias Ginter, Mats Hummels. Antonio Rudiger (Niklas Suele 61'); Joshua Kimmich, Toni Kroos, Ilkay Gundogan (Emre Can 61'), Robin Gosens (Christian Guenter 61'); Kai Havertz (Timo Werner 46'), Thomas Muller (Jamal Musiala 76'), Serge Gnabry (Leroy Sane 46')

Latvia: Roberts Ozols; Vladislavs Fjodorovs, Antonijs Cernomordijs, Marcis Oss (Tarasovs 46'), Raivis Andris Jurkovskis; Eduards Emsis, Kriss Karklins (Krollis 61'); Arturs Zjuzins (Saveljevs 68'), Davis Ikaunieks (Maksimenko 46'), Andrejs Ciganiks (Jaunzems 68'); Roberts Uldrikis (Varslavans 80')



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago