SOLOPOS.COM - Bambang Irawan (Dok. SOLOPOS)

Bambang Irawan (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Tim 5 bentukan Pemkot Solo mulai menyelesaikan pekerjaannya pekan ini. Menurut Ketua Tim 5, Bambang Irawan, saat ini tim sedang mengebut pembuatan laporan agar secepatnya selesai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

”Pada dasarnya identifikasi kami telah selesai, termasuk tambahan wayang baru yang ditemukan beberapa waktu lalu. Setelah itu, kami akan melaporkan hasilnya ke Walikota Solo dan kami umumkan ke publik,” ungkapnya saat dihubungi Espos, Selasa (9/8/2011).

Ia menambahkan ada beberapa kendala yang dihadapi oleh tim sehingga hasil identifikasi mundur dari jadwal sebelumnya. Di antaranya dalam hal waktu untuk identifikasi, tim juga memiliki pekerjaan utama masing-masing.

Komparasi antara wayang di museum dengan Keraton Solo juga tidak mudah. Serta ada beberapa temuan baru di lapangan seperti tambahan wayang baru, ketidakcocokan data dan lain-lain.

Ia pernah menyatakan bahwa saat identifikasi, Tim 5 menemukan lima buah wayang tambahan yang tidak memiliki identitas, ternyata jumlahnya bertambah menjadi tujuh wayang.

Bambang mengatakan wayang tambahan yang ditemukan tersebut berada di dalam sebuah kotak tersendiri yang diprediksi merupakan sumbangan dari pihak lain.

Hanya, ia belum menemukan data yang pasti tentang identitas penyumbang wayang tersebut. Ia memrediksi umur wayang itu juga tergolong tua dan tersimpan di kotak yang berbeda dari kotak wayang yang ada di Museum Radya Pustaka.

Saat ditanya tentang hasil identifikasi apakah wayang di Museum Radya Pustaka itu asli atau tidak serta ada yang hilang atau pendataan ganda, ia menegaskan untuk menunggu hasilnya saat diumumkan secara resmi ke publik.

(aak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya