SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo (kostum merah) saat menghadapi para pemain Mars (kostum hijau) pada laga uji coba di Stadion Sriwedari, beberapa waktu lalu. dok JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

Pemain Persis Solo (kostum merah) saat menghadapi para pemain Mars (kostum hijau) pada laga uji coba di Stadion Sriwedari, beberapa waktu lalu. dok JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

SOLO –Persis Solo DU PT LI yang didominasi pemain muda uji nyali dengan menantang Persitema Temanggung di Temanggung, Sabtu (13/4) sore. Saparno dkk perlu merasakan atmosfer pertandingan di kandang lawan sebelum mengarungi kompetisi PT LI putaran kedua Mei mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat di Temanggung, jajaran pelatih tetap memberi instruksi kepada seluruh pemain untuk tampil maksimal sesuai pos yang ditempati. Rencana, Saparno dkk berangkat ke Temanggung menumpang bus dari Mes Sriwedari, Sabtu pagi.

“Akhir pekan nanti, kami jadi ke Temanggung. Misi utama bermain di sana, yakni mengukur kekuatan tim. Persitema Temanggung ini merupakan lawan cukup sepadan bagi Persis. Dengan kata lain, levelnya sama. Makanya, pertandingan nanti diprediksi tetap berjalan menarik,” kata Manajer Persis PT LI, Totok Supriyanto, saat ditemui wartawan di Stadion Sriwedari Solo, Kamis (11/4).

Sebelum memutuskan bertanding ke Temanggung, Persis sebenarnya juga melirik PSIS Semarang dan Persip Pekalongan sebagai calon sparing partner. Hanya, kedua tim tersebut tak bisa menggelar uji coba dalam waktu dekat ini. Sehingga, rencana uji coba melawan PSIS Semarang dan Persip Pekalongan dibatalkan.

“Di Temanggung nanti, kami tak melihat hasil akhir. Intinya, anak-anak harus bisa bermain sesuai instruksi pelatih,” katanya.

Hal senada dijelaskan pelatih Persis, Agung Setyabudi. Uji coba ke Temanggung bakal dijadikan kesempatan bagi dirinya untuk mengutak-atik skema permainan sesuai materi pemain yang dimiliki. Hal ini penting dilakukan bagi seorang Agung guna mengetahui kualitas individu dan kolektivitas tim saat bermain dengan tim yang sepadan.

“Pemain yang akan diturunkan di Temanggung nanti adalah pemain yang paling siap. Jadi, tidak semuanya,” katanya.

Saparno dkk sampai sekarang masih melakukan latihan rutin di Stadion Sriwedari. Kali terakhir, anak asuh Agung Setyabudi itu berlatih ringan di Stadion Sriwedari, Kamis. Latihan seperti itu terus dilakukan skuat Persis sebagai bekal menghadapi putaran kedua DU PT LI Mei mendatang. Rencananya, manajemen Persis mendaftarkan pemain ke operator liga maksimal, Selasa (30/4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya