top ear
Kotak suara untuk pencoblosan Pilkada 9 Desember 2020 tersimpan di gedung KPU Klaten, Senin (30/11/2020). (Solopos-Ponco Suseno)
  • SOLOPOS.COM
    Kotak suara untuk pencoblosan Pilkada 9 Desember 2020 tersimpan di gedung KPU Klaten, Senin (30/11/2020). (Solopos-Ponco Suseno)

Akhir Pekan Disalurkan, Logistik Pilkada Klaten Dibungkus Plastik Agar Aman

Pendistribusian logistik Pilkada 2020 dilakukan dengan ekstra hati-hati.
Diterbitkan Senin, 30/11/2020 - 14:22 WIB
oleh Solopos.com/Ponco Suseno
2 menit baca

Solopos.com, KLATEN -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten mulai mendistribusikan logistik Pilkada 2020, Sabtu (5/12/2020). sejauh ini, KPU telah merampungkan perakitan kotak suara Pilkada 2020.

Terkait penyiapan logistik Pilkada, anggota Komisioner Divisi Teknis KPU Klaten, Samsul Huda, mengatakan perakitan kotak suara sudah dimulai sekitar satu pekan lalu. Di samping merakit kotak suara, KPU Klaten juga mulai menyortir surat suara, dalam beberapa waktu terakhir.

"Besok, mulai mengemas surat suara ke kotak suara. Begitu rampug, kami segera mendistribusikannya ke 26 kecamatan. Nantinya, diteruskan ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS). Pendistribusian dimulai, 5 Desember 2020. H-1 pencoblosan, kotak suara lengkap dengan surat suara harus sudah siap," kata Samsul Huda, saat ditemui wartawan di kantornya, Senin (30/11/2020).

3 Kendaraan Kecelakaan di Tol Cipali, 10 Orang Meninggal

Dia mengatakan pendistribusian logistik Pilkada 2020 dilakukan dengan ekstra hati-hati. Pendistribusian ke 26 kecamatan di Klaten mengoptimalkan mobil boks.

"Logistik Pilkada akan dibungkus plastik agar terlindungi. Pendistribusian menggunakan mobil boks agar aman dan nyaman," katanya.

Apel Pengecekan Kendaraan Dinas

Samsul Huda mengatakan pendistribusian logistik Pilkada 2020 ke seluruh kecamatan Klaten bakal dikawal aparat keamanan. Logistik Pilkada mulai dikirim ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS), 6 Desember 2020.

"Jumlah kotak suara mencapai 2.550 kotak. Jumlah itu sesuai dengan jumlah TPS di Klaten," katanya.

4 Tahun, Pemkab Sragen Biayai Persalinan 703 Ibu Hamil

Terpisah, Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, mengatakan telah menggelar apel pengecekan kendaraan dinas roda dua yang digunakan jajaran polsek di kompleks Mapolres setempat, Senin pagi. Jumlah kendaraan roda dua yang dicek mencapai 235 unit.

"Kendaraan roda dua ini akan digunakan juga untuk kegiatan patroli pengamanan di TPS di Klaten. Semua kendaraan dalan kondisi baik dan siap digunakan," katanya.

Selain fokus di pengamanan Pilkada 2020, lanjut AKBP Edy, jajaran Polres Klaten juga diingatkan selalu menaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

4 Tahun, Pemkab Sragen Biayai Persalinan 703 Ibu Hamil

Hal itu termasuk menggaungkan gerakan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

"Sampaikan juga kepada seluruh elemen masyarakat terkait perkembangan Covid-19, baik secara nasional atau pun di Klaten. Agar semuanya tetap waspada," katanya.

Sebagaimana diketahui, Pilkada 2020 di Klaten bakal diikuti tiga pasangan calon (paslon). Masing-masing, yakni paslon nomor urut 1, Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Mulyo); paslon nomor urut 2, One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI); paslon nomor urut 3, Arif Budiyono (ABY)-Harjanta (HJT).


Editor : Profile Rohmah Ermawati
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
DataUtama

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini