AKBP Edy Suranta Sitepu Tak Lagi Menjabat Kapolres Klaten, Ini Pejabat Yang Baru

Kapolres Klaten diganti, AKBP Edy Suranta Sitepu sudah tidak lagi menduduki tersebut dan diganti pejabat baru per Rabu (28/7/2021).
AKBP Edy Suranta Sitepu Tak Lagi Menjabat Kapolres Klaten, Ini Pejabat Yang Baru

Solopos.com, KLATEN — AKBP Edy Suranta Sitepu tidak lagi menjabat Kapolres Klaten per Rabu (28/7/2021) dan sebagai Kapolres baru ada AKBP Eko Prasetyo yang bakal melanjutkan program Polres Klaten termasuk penanganan dan pencegahan Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Klaten berlangsung di Mapolda Jateng, Rabu (28/7/2021). Sertijab dipimpin Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Baca Juga: Pengumuman! Ruas Jalan di Kawasan Perkotaan Klaten Ditutup Mulai Pukul 20.00 WIB

Sebelum menjabat sebagai kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo menjabat sebagai Kapolres Kediri, Jatim. Pada sisi lain, AKBP Edy Suranta Sitepu berpindah tugas sebagai Wadirreskrimsus Polda Metro Jaya.

“Tentunya, program AKBP Eko Prasetyo akan melanjutkan semua program yang sudah dilakukan AKBP Edy Suranta Sitepu sebelumnya. Terutama terkait penanganan dan pencegahan Covid-19,” kata Kasubaghumas Polres Klaten, Iptu Nahrowi, mewakili Kapolres baru Klaten, AKBP Eko Prasetyo, kepada Solopos.com, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga: Belum Genap Sepekan, 22 Warga Klaten Positif Corona Pulang Dari Asrama Haji Donohudan

Iptu Nahrowi mengatakan jajaran Polres Klaten masih aktif menyemprot cairan disinfektan sekaligus melakukan penerangan keliling di kawasan perkotaan.

Jumlah Kasus Covid-19 Klaten

Selain mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menaati protokol kesehatan, kegiatan penyemprotan dengan cairan disinfektan juga ditujukan mencegah persebaran Covid-19.

Baca Juga: Diskominfo Klaten dan Bea Cukai Surakarta Gelar Lomba Film Pendek Berhadiah Rp47 Juta, Ikutan Yuk!

“Kami sampaikan juga soal kebijakan pemerintah selama PPKM Level 4, seperti aktivitas makan di warung makan yang dibatasi selama 20 menit,” katanya.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan di Kabupaten Bersinar masih ada penambahan 244 kasus positif Covid-19 pada Rabu (28/7/2021).

Baca Juga: Kematian Pasien Corona di Soloraya Tinggi, BNPB: Butuh Perhatian Khusus

Selain itu, terdapat 380 pasien positif Covid-19 yang sembuh dan penambahan 19 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia.

“Jumlah kumulatif Covid-19 di Klaten mencapai 28.260 kasus. Dari jumlah itu ada 3.639 orang yang menjalani perawatan/isolasi mandiri. Selebihnya, 22.636 orang sembuh dan 1.985 orang meninggal dunia,” katanya.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago