SOLOPOS.COM - Pembangunan kawasan agrowisata dan waterpark Telaga Kusuma di Tunggulrejo, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardhani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Karanganyar memiliki banyak potensi wisata yang tidak ada habisnya. Apalagi akan dibangun objek wisata baru bernama Agrowisata dan Waterpark Telaga Kusuma.

Telaga Kusuma yang dibangun dengan konsep ala HeHa di Yogyakarta ini lokasinya di Dusun Tawun, Desa Tunggulrejo, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar. Dari Alun-alun Karanganyar jaraknya sekitar 30 menit perjalanan atau 17 km.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Telaga Kusuma akan dibangun dengan konsep ala HeHa di Jogja. Objek wisata ini dibangun oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tunggulrejo, Kecamatan Jumantono. Pembangunannya menelan biaya hingga Rp5 miliar.

Masih dalam status pembangunan, agrowisata dan waterpark Telaga Kusuma ditargetkan rampung dalam dua bulan ke depan oleh Kades Tunggulrejo.

Baca Juga: Asyik, Waterpark Telaga Kusuma Karanganyar Bakal Dilengkapi Wahana Snorkeling

“Kami akan meresmikan agrowisata dan waterpark tepat di Hari Jadi Karanganyar 18 November nanti,” ujarnya ketika dijumpai Solopos.com di Tunggulrejo, Sabtu (27/8/2022).

Beberapa fasilitas telah rampung dikerjakan di lokasi seperti taman bunga, kolam renang anak, tempat duduk di pinggir kolam renang, dan gazebo.

Agrowisata dan waterpark yang dibangun di lahan kas desa seluar 1,4 hektare (ha) ini juga akan dibangun kafe serta resto. Kemudian akan dibangun enam kolam renang anak dan dewasa lengkap dengan seluncurannya.

Di kolam renangnya juga akan dibangun tempat khusus snorkeling, di mana pengunjung bisa menyelam dan menyaksikan ikan-ikan cantik dari dalam kolam.

Pemdes juga membangun gedung serbaguna di lokasi tersebut serta bioskop. Dengan segala fasilitas dan wahana yang disediakan, Agrowisata dan Waterpark Telaga Kusuma Karanganyar  digadang-gadang menjadi salah satu tempat wisata favorit baru di Karanganyar. Selain tentunya menawarkan pesona keindahan Gunung Lawu.

Baca Juga: Beda dari HeHa Jogja, Agrowisata Telaga Kusuma Karanganyar Sajikan View Lawu

Pembangunannya terus dikebut dengan harapan bisa diresmikan oleh Bupati Juliyatmono tepat di Hari Jadi Karanganyar.

Meskipun masih dalam pembangunan dan belum dibuka, setiap sore ramai warga berdatangan untuk berfoto di taman.

Untuk tiket masuk, pengunjung hanya akan ditarik tiket dengan harga Rp10.000 per orang pada hari Senin-Jumat. Sementara di akhir pekan atau libur nasional Rp15.000.

Kehadiran Agrowisata dan Waterpark Telaga Kusuma juga diharapkan mampu memecah wisatawan yang selama ini memadati objek wisata Tawangmangu dan Ngargoyoso. Sehingga stigma kawasan 4J yang meliputi Jumapolo, Jumantono, Jatiyoso, dan Jatipuro sebagai daerah pinggiran Karanganyar akan terkikis dengan dibukanya objek wisata tersebut.

Baca Juga: Baru! Agrowisata Telaga Kusuma di Karanganyar Dibuat ala HeHa Jogja

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya