SOLOPOS.COM - Pengendara melintas di depan Kantor Setda Wonogiri, Rabu (5/7/2017). (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)

Pemkab Wonogiri akan membangun taman yang bisa untuk selfie di kompleks Kantor Setda.

Solopos.com, WONOGIRI — Halaman Sekretariat Daerah (Setda) Wonogiri akan disulap menjadi taman indah yang dapat diakses warga. Taman tersebut bisa dijadikan tempat swafoto atau selfie menarik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bupati Joko Sutopo kepada wartawan, belum lama ini, menyampaikan anggaran pembangunan taman Setda direncanakan dari APBD Perubahan 2017. Saat ini organisasi perangkat daerah (OPD) terkait sedang merencanakan pembangunannya.

Taman Setda bisa diakses warga. Pagar bagian depan yang selama ini menghalangi akan dibongkar. Pagar itu seolah memberi kesan ada jarak antara warga dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Tanpa adanya pagar taman dan Setda akan bisa dilihat secara maksimal oleh warga. “Warga nanti bisa masuk. Taman akan diberi air mancur yang bagus. Warga bisa selfie di situ,” kata Bupati.

Dari konsep gambar awal yang ditunjukkan Bupati, taman Setda berada di dekat jalan. Taman berbentuk setengah lingkaran yang dilengkapi tumbuhan perdu, tanaman di pot berukuran besar, dan beberapa pohon di samping taman.

Bagian depan taman diberi tulisan berukuran besar, Pendapa Kabupaten Wonogiri. Bagian depan Setda tidak terdapat pagar. Menurut Bupati konsep tersebut belum fix. Masih ada beberapa hal yang akan dibenahi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri, Suharno, saat ditemui Solopos.com, Rabu (5/7/2017), menginformasikan taman Setda direncanakan diberi pagar pendek. Saat ini perencanaannya dikerjakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang).

Dia menyebut penganggaran pembangunan taman Setda menjadi salah satu prioritas dalam APBD Perubahan. Hanya, dia lupa nilai anggaran pembangunan taman tersebut. Sementara itu, Kepala Bagian Umum Setda Wonogiri, Sularso, menginformasikan anggaran pembangunan taman Setda diproyeksikan Rp200-an juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya