SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram @kaesangp)

Solopos.com, JOGJA — Acara pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gundono, yakni akad nikah rencana digelar di Pendapa Agung Royal Ambarrukmo Hotel, Jalan Adisucipto, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (10/9/2022).

General Manager (GM) Royal Ambarrukmo Hotel, Herman Courbois, membenarkan jika ada rencana akad nikah putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dengan Erina Gundono digelar di hotelnya. Kendati demikian, ia tidak ingin mendahului keputusan dari kedua mempelai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Insyaallah [akad nikah di Pendapa Agung], tetapi tidak boleh mendahului. Kita tunggu berita dari mereka, tapi kelihatannya mudah-mudahan di tempat kami,” ujar Herman seusai menghadiri rapat koordinasi di Kepatihan Jogja, Senin (5/12/2022).

Herman menegaskan Ambarrukmo selalu siap setiap saat dalam mempersiapkan segala sesuatu berkaitan dengan pernikahan Kaesang-Erina. “Harus siap, kita baru meeting lagi sama WO [wedding organizer] nantinya seperti apa, kita memang harus siap lah, kalau jadi memang pasti di pendopo,” ucapnya.

Ia mengatakan memang tidak ada renovasi khusus terhadap Pendapa Agung dalam menyambut akad nikah Kaesang-Erina. Hal itu dikarenakan perawatan terhadap Pendapa Agung Royal Ambarrukmo Hotel telah dilakukan setiap tahun.

Baca juga: Naik Becak dan Andong, Ini Rute Perjalanan Tamu Resepsi Nikahan Kaesang di Solo

“Pendapa sudah lihat kan, sudah mulai cantik, bagus, ya pasti sudah siap. Setiap hari siap,” ujarnya.

Terkait menu makanan dalam event nikah tersebut, kata dia, baru akan melakukan pembahasan dengan pihak weeding organizer (WO). Akan tetapi sebelumnya Royal Ambarrukmo telah menyodorkan tiga jenis menu.

“[Soal menu makanan] Saya harus bicara sama WO, seperti apa rundown. Kemarin memang pernah ajukan beberapa pilihan menu. Ada beberapa, tradisional, internasional, dan Indonesia. Keputusan di WO, mereka meeting semalam di Solo. Semoga setelah ini dapat update,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya