SOLOPOS.COM - Aji Santoso (persebaya.id)

Solopos.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya sudah menemukan pelatih baru selepas mundurnya Wolfgang Pikal. Dia adalah Aji Santoso yang memang sudah malang melintang di sepak bola nasional.

Aji diperkenalkan sebagai pelatih kepala baru Persebaya pada Kamis (31/10/2019) lewat situs resmi mereka. Dia akan menukangi Persebaya hingga berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2019. Sebelumnya, Aji sempat menukangi Persela Lamongan dan PSIM Yogyakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat menjadi pemain, Aji pernah berkostum Persebaya pada 1995-1999. Bahkan dia pernah menjadi kapten Bajol Ijo. Tak ayal, dia menjadi salah satu sosok yang melekat dengan Persebaya. Semasa menjadi pemain, Aji dikenal sebagai bek kiri dengan kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya.

“Terima kasih saya diberi kesempatan melatih di Persebaya. Di mana sebelumnya saya sempat mendapat tawaran, tapi situasinya tidak memungkinkan. Tentu saya menerima tawaran ini dengan pertimbangan matang, karena Persebaya adalah tim yang membesarkan saya,” kata Aji seperti dilansir persebaya.id.

Sebelumnya, Aji pernah menukangi Persebaya dan membawa tim tersebut melewati play-off ISL musim 2009/2010 dengan status sebagai caretaker. Kemudian dia menjadi arsitek Persebaya pada era IPL.

“Ini adalah periode ketiga saya. Pertama saat play-off promosi melawan PSMS Medan sebagai careteker, kemudian ketika IPL yang juara paruh musim, dan kemudian dihentikan. Dimana salah satu pemain ada Rendi Irwan yang sekarang ada di tim,” beber Aji.

Lebih lanjut ia mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Uston Nawawi dan Bejo Sugiantoro. Ketiganya merupakan bagian dari Class of 97 yang mempersembahkan gelar juara Liga Indonesia. “Kebetulan kami sudah pernah bekerja sama. Dan sejak komunikasi dengan manajemen, saya telah berbicara dengan mereka,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya