SOLOPOS.COM - Ajeng, petugas Dishub Solo cantik (Instagram/@ajengmhee).

Solopos.com, SOLO -- Beberapa waktu lalu media sosial digegerkan dengan viralnya petugas Dinas Perhubungan atau Dishub Solo yang memiliki wajah cantik dan manis. Perempuan tersebut adalah Ajeng. Kini, ia muncul kembali bersama rekan-rekannya dalam rangka patroli memberikan edukasi kepada pesepeda di jalanan Kota Solo, Jawa Tengah.

Hal tersebut dilakukan Dishub Solo untuk memastikan masyarakat Solo betul-betul menerapkan protokol kesehatan dengan baik di tempat publik, terutama soal penggunaan masker.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Desa di Wonogiri Bikin Video untuk Sosialisasi Bansos, Videonya Kocak Banget!

Dalam video yang diunggah pengelola akun Instagram @mlampahsolo, Sabtu (20/6/2020) petugas Dishub cantik itu juga menegur pesepeda yang tak menggunakan masker di salah satu jalanan di Solo.

"Ini enggak pakai masker, emang kenapa? Masak enggak punya, punya sepeda masak enggak punya masker," kata Ajeng kepada salah satu pesepeda.

Polisi Ambil Sampel DNA Ortu Penyerang Wakapolres Karanganyar

Patroli yang digelar pada Jumat (19/6/2020) malam itu juga memberikan sosialisasi mengenai keselamatan berkendara bagi pesepeda. Salah satu yang ditekankan Dishub Solo adalah mengarahkan pesepeda untuk menggunakan jalur lambat sebagai jalur aman bagi para pesepeda di Kota Solo.

Namun, Ajeng justru menjadi sasaran kritik lantaran dikira tidak memakai masker. Sebab dalam video viral tersebut dia terlihat berbicara tanpa memakai masker. Padahal sebenarnya masker yang dipakai sedang diturunkan agar suaranya saat berbicara didengar. Hal tersebut membuatnya menuai banyak kritikan dari netizen.

"Jumat malam itu sosialisasi. Nah ada yang duduk-duduk bergerombol di depan air mancur Soekarno Manahan itu. Ada yang tidak pakai masker. Kita tidak menegur sebenarnya, hanya saja kami himbauan dari pemerintah karena kita udah PHBS kan. Nah di video pas shoot akunya yang di-tampilin pas masker aku di-turunin. Padahal kalau sosialisasi tapi masih pakai masker dan kita ngomong panjang lebar itu enggak akan denger deh orang-orang secara bising banget," terangnya saat dihubungi Solopos.com, Senin (22/6/2020).

Mantul, Polisi di Karangmalang Sragen Menanam Pohon demi Masyarakat

Diajeng Rahma Soraya Ayu

Petugas Dishub Solo cantik yang memiliki nama panjang Diajeng Rahma Soraya Ayu itu kerap menyita perhatian publik. Memiliki wajah yang jelita membuat Ajeng banyak yang mengenali dirinya.

Menurut perempuan yang tinggal di Klodran, Karanganyar ini, dia sering diajak berfoto bersama oleh warga. Terkadang ada juga warga yang menggodanya saat bertugas di lapangan. Namun ia juga tidak ragu menegur pengguna jalan yang melakukan pelanggaran lalu lintas seperti melawan arus. Berulang kali ia menemukan pelanggaran yang dapat memicu kecelakaan. Sehingga, ia tidak ragu menegur langsung untuk mewujudkan Kota Solo tertib berlalu lintas.

Bikin Penasaran, 3 Destinasi Alam Ini Asyik Dijelajahi Sambil Bersepeda

“Tantangan kerjanya saat ditugaskan turun ke lapangan saat malam hari. Tugas itu tidak saya dapatkan sebelumnya sebagai pegawai swasta di salah satu perusahaan. Bagaimana pun, tugas harus tetap dijalankan meskipun malam hari, hujan sekali pun,” ujar Ajeng kepada Solopos.com, satu tahun silam.

Perempuan asal Jogja ini selalu memegang prinsip hidup untuk tidak mudah menyerah bekerja demi mencapai keinginan selalu ia pegang. Lelah dan menyerah menurut dia bukan pilihan untuk mencapai keberhasilan.

Tren hingga Fenomena Beberapa Tahun Terakhir ini Disebut Mirip Tanda-Tanda Kiamat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya