SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN-Menguatkan ideologi bangsa yakni Pancasila kepada kaum muda, Sekolah Marhaenisme di Dusun Temuwuh Lor, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Sleman akan diresmikan Sabtu (31/5/2014).

“Ajaran besar Bung Karno adalah esensi atas perkembangan perjuangan rakyat Indonesia, dalam hal ideologi bangsa yakni Pancasila. Untuk itu, kami membuka Sekolah Marhaenisme untuk membuka wawasan dan pemahaman generasi muda tentang Marhaenisme,” ujar Ketua Pelaksana Sekolah Marhaenisme, Agus Subagyo, saat ditemui Harianjogja.com, Selasa (27/5/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekolah Marhaenisme akan dibuka Dewan Pimpinan Provinsi bersama Dewan Pimpinan Nasional Keluarga Besar Marhaenis. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaunching pada Sabtu (31/5/2014) di Dusun Temuwuh Lor, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Sleman.

“Setiap Sabtu dan Minggu kami menggelar sekolah ini di Padepokan Marhaenisme Jogja, bersamaan dengan peresmian Padepokan Marhaenisme. Sejarah pertumbuhan Marhaenisme hingga Pancasila adalah momentum historis yang harus dijelaskan kepada kaum muda kader bangsa Indonesia,” lanjut Agus.

Ajaran marhaenisme memiliki kekuatan yang menyatu baik antara sisi rakyat maupun idiologi. Di sekolah tersebut siswa tidak hanya memilikai kemampuan strategiak tetapi juga menjabarkan dengan taktis. Penjabaran taktis itulah, yang oleh kaum muda dan rakyat, mudah dimaknai.

“Inilah perenungan yang dalam bagi kami semua yang menyebut kaum marhaenis,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya