SOLOPOS.COM - Foto udara lintasan lurus Pertamina Mandalika International Street Circuit saat matahari terbenam di KEK Mandalika, Kuta, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (14/10/2021). (Antara/Ahmad Subaidi)

Solopos.com, MATARAM — Menjelang perhelatan World Superbike (WSBK), pemesanan tiket, paket-paket wisata, termasuk hotel di Lombok sudah penuh.

WSBK menurut rencana akan dilaksanakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat pada 19-21 November,

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

“Sudah full booking baik tiket pesawat maupun hotel penuh,” ujar Ketua Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Nusa Tenggara Barat, Dewantoro Umbu Joka, di Mataram, Selasa (2/11/2021) seperti dilansir Antaranews.

Baca Juga: Pertamina Belum Buka Kemitraan Pengisian Kendaraan Listrik

Ia mengakui, semenjak pemesanan tiket menonton World SBK dibuka, jumlah permintaan untuk berwisata ke Lombok meningkat. Buktinya bisa dilihat dari pemesanan kamar hotel yang dipesan melalui sejumlah aplikasi baik yang ada di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat maupun Kota Mataram.

“Cuman kepastian full boking ini baru kelihatan pas H-4 atau H-3 menjelang WorldSBK. Namanya juga booking boleh-boleh saja, tapi dengan adanya WorldSBK permintaan ke Lombok itu tinggi,” ucapnya.

Umbu sapaan akrabnya, menegaskan meski permintaan ke Lombok menjelang WorldSBK tinggi, namun pihaknya khawatir ketersediaan kamar hotel di Lombok belum bisa menampung jumlah wisatawan yang akan hadir menonton WorldSBK.

Baca Juga: Maksimalkan Layanan Digital, Laba Bersih BSI Capai Rp2,2 Triliun

“Saat ini yang jadi masalah itu, kita masih kekurangan kamar hotel dan transportasi. Contoh pas kita menjadi tuan rumah beberapa kegiatan nasional beberapa tahun lalu selalu yang jadi soal itu kamar hotel dan kendaraan yang masih belum mencukupi,” terangnya.

Meski demikian, terlepas dari masih ada kurang terkait kamar dan transportasi, pihaknya optimis pelaksanaan WorldSBK di Lombok tetap semarak.

“Bagaimanapun ini ajang pertama yang dilaksanakan di Lombok. Oleh karena itu ekspektasinya pasti tinggi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya