Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ajak Anak-Anak ke Mal, Ini yang Dilakukan RS JIH Solo di Hari Anak

RS JIH Solo memberikan edukasi kesehatan, terutama untuk anak, yang dipadukan dengan kegiatan lomba mewarnai dan fashion show anak di Solo Paragon Mall.
Ajak Anak-Anak ke Mal, Ini yang Dilakukan RS JIH Solo di Hari Anak
SOLOPOS.COM - Sejumlah anak mengikuti kegiatan yang digelar RS JIH Solo di Solo Paragon Mall dalam rangka Hari Anak, Sabtu (23/7/2022). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO— Rumah Sakit (RS) JIH Solo menjadi salah satu rumah sakit di Solo yang memiliki perhatian lebih terhadap tumbuh kembang anak.

Pada Hari Anak, Sabtu (23/7/2022), RS JIH memberikan edukasi kesehatan, terutama untuk anak, yang dipadukan dengan kegiatan lomba mewarnai dan fashion show anak di Solo Paragon Mall.

Kegiatan tersebut digelar di lobby ballroom Solo Paragon Mall, pada Sabtu pagi. Sekitar 150 anak sudah berkumpul di lokasi tersebut pada sekitar pukul 10.00 WIB.

Mereka diantar oleh orang tua masing-masing. Selain lomba, kegiatan tersebut juga diwarnai dengan kegiatan health talk tentang tumbuh kembang anak, medical check up serta kegiatan donor darah bersama PMI Solo.

Bukan hanya peserta atau keluarga peserta lomba yang dapat mengakses kegiatan tersebut. Para pengunjung mal pun dibolehkan mengikuti acara itu.

Presiden Direktur RS JIH Solo, Didit Novianto, mengatakan hari itu RS JIH Solo sengaja menggelar kegiatan di mal untuk menyapa Sahabat JIH Solo.

Kegiatan tersebut juga digelar sebagai rangkaian peringatan milad ke-3 RS JIH Solo.

“Semoga di milad ke-3 ini kami benar-benar bisa mengaktualisasikan diri kami sebagai sahabat menuju sehat dengan layanan unggulan kami,” kata dia, Sabtu.

Sebagai sahabat tepat menuju sehat, RS JIH Solo mencoba memberikan pemahaman bahwa ke rumah sakit tidak perlu menunggu sakit. Menurutnya tindakan pencegahan akan lebih baik dari pada mengobati ketika sudah sakit.

Bukan hanya fokus pada layanan Kesehatan untuk orang dewasa. Sebab RS JIH Solo juga memiliki layanan unggulan yang salah satunya adalah Mom and Kids Center.

Mom and Kids Center memberikan pelayanan tujuh hari dalam sepekan.

Selain melayani persalinan, layanan unggulan tersebut juga melayani Antenatal Care atau ANC, yakni pemeriksaan kehamilan yang dilakukan oleh dokter spesialis atau bidan untuk mengoptimalkan kesehatan mental dan fisik ibu hamil.

Serta mempersiapkan ibu untuk masa nifas dan dan pemberian ASI eksklusif.

Selain itu Mom and Kids Center RS JIH Solo juga melayani gangguan tumbuh kembang pada anak yang dapat dikonsultasikan dan ditangani langsung dengan dokter spesialis anak.

Poli perjanjian di hari Minggu juga disediakan untuk memberi akses mempermudah pasien untuk mendapatkan layanan apabila pasien tidak dapat berkunjung di hari kerja.

“Layanan Mom and Kids Center menjadi salah satu layanan unggulan kami di RS JIH Solo. Itu kami juga pisahkan jadwal untuk anak sakit dan anak sehat. Untuk layanan yang sehat misalnya yang mau konsultasi, vaksinasi dan sebagainya. Ini menjadi edukasi bahwa ke rumah sakit tidak harus menunggu sakit,” lanjut dia.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terpopular
    Indeks Berita
    Berita Terkini
    Indeks Berita
    Part of Solopos.com
    Punya akun? Silahkan login
    Daftar sekarang...
    Support - FaQ
    Privacy Policy
    Tentang Kami
    Kontak Kami
    Night Mode