[ X ] CLOSE

Ajaib! Aksi Nangkring Pembalap Pertamina Mandalika

Pembalap Moto2 dari Pertamina Mandalia, Bendsneyder melakukan atraksi spontanitas untuk menyelamatkan diri di sesi latihan balapan.
Ajaib! Aksi Nangkring Pembalap Pertamina Mandalika
SOLOPOS.COM - Atraksi spontan pembalap Pertamina Mandalika, Bendsneyder dalam sesi latihan bebas di Sirkuit Misano, Italia. (Gambar: Instagram.com)

Solopos.com, MISANO – Atraksi spontan berupa nangkring di motor balap dilakukan pembalap Pertamina Mandalika, Bendsneyder di Sirkuit Misano, Italia, Jumat (22/10/2021). Spontanitas pembalap asal Belanda tersebut membuat tubuhnya yang nyaris terpelanting akhirnya selamat.

Benar-benar ajaib, hingga akun Instagram MotoGP pun mengunggah momentum penyelamatan diri itu. “Bendsneyder sejati! @bobendsneyder melakukan penyelamatan ajaib di #Moto2 FP1!,” tulis akun Instagram resmi MotoGP, Sabtu (23/10/2021) dini hari.

Baca Juga: Sambut Balapan Mandalika, Wisudawan di Lombok Berpakaian Balap

Bahkan MotoGP memberi ulasan mengenai aksi pembalap Pertamina Mandalika itu. MotoGP membandingkan aksi serupa pernah dilakukan pembalap Moto2 di Jepang dan Ceko pada 2019 silam. “10 Detik nangkring di papan! Sekolah senam #Moto2 dibuka untuk bisnis,” tulis admin Instagram MotoGP dengan nada bercanda.

Alex Marquez, pembalap Moto2 juga nangkring saking mempertahankan diri dari kemudi motor balapnya di sirkuit Jepang. Hal serpua dilakukan Steven Odendaal di Sirkuit Ceko, 2019 lalu.

Baca Juga: Dijual Per 23 Oktober, Ini Cara Beli Tiket Nonton WSBK di Mandalika

Sementara aksi nangkring di papan motor yang dilakukan Bensneyder tersebut terjadi sesaat setelah dirinya melalui tikungan ke kiri. Ini terjadi saat Bensneyder mengikuti sesi latihan bebas Moto2 Emilia Romagna di Sirkuit Misano.

Pembalap tersebut teguh memegang setang di saat laju kendaraan sempat memelantingkan tubuhnya dari jok. Setelah tertahan pada posisi nangkring, kemudi motor Pertamina Mandalika itu pun segera bisa terkendali.

Baca Juga: Moto GP di Mandalika, Bos Sepang Takut Penonton di Malaysia Berkurang

Kedua kaki Bensneyder pun segera menyangga di aspal dan tangannya masih menahan posisi motor dalam kondisi tetap melaju. Tangan kanan pembalap Belanda itu pun terlihat masih memainkan gas sepertinya untuk menjaga stasioner mesin.

“Segera ganti celana dalam setelah selamat dari ini,” tulis Bendsneyder di akun Instagramnya.

Baca Juga: MotoGP Mandalika Kemungkinan Bersamaan dengan Tradisi Bau Nyale

Bendsneyder kini duduk di posisi ke-15 klasemen Moto2 2021. Pembalap Pertamina Mandalika ini telah mendapat 41 poin. Ingin memastikan Bendsneyder baik-baik saja setelah atraksi spontanitas itu? Anda bisa menyaksikan balapan di Misano yang dihelat Minggu (24/10/2021).



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago