SOLOPOS.COM - Harga beras diprediksi terus naik (freepik)

Solopos.com, JAKARTA–Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan Indonesia akan mengekspor 200.000 ton beras yang didorong oleh permintaan negara sahabat.

Selain itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut dipercaya oleh Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai anggota Champion Group of the Global Crisis Response Group (GCRG) sebagai salah satu dari enam kepala negara yang terpilih.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jokowi mewakili negara-negara G20. “Kami [pemerintah] ke depan akan mengekspor beras sebesar 200.000 ton beras, karena diminta oleh beberapa negara sahabat, apalagi presiden menjadi group champion dari GCRG,” katanya di Istana Negara, Rabu (15/6/2022).

GCRG merupakan inisiatif Sekjen PBB untuk menangani krisis pangan dan energi sejak invasi Rusia di Ukraina berlangsung. Kelompok ini melakukan serangkaian pertemuan untuk menghadapi krisis.

Di sisi lain Airlangga menyebut Indonesia bakal mengekspor beras setelah beberapa tahun terakhir tidak lagi impor beras.

“Dalam ratas kemarin juga disebutkan bahwa Indonesia tiga tahun terakhir ini juga tidak impor beras,” katanya.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul Airlangga Sebut Indonesia Bakal Ekspor 200.000 Ton Beras, Kapan?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya