SOLOPOS.COM - Airlangga Hartarto. (Instagram/@airlanggahartarto_official)

Solopos.com, SEMARANG — Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyoroti rendahnya jumlah pemegang kartu tanda anggota (KTA) partai berlambang beringin itu di Jawa Tengah (Jateng). Oleh karenanya, ia pun meminta pengurus maupun kader Partai Golkar di seluruh wilayah Jateng bekerja ekstra keras dalam merekrut anggota baru.

Hal itu disampaikan Airlangga saat menggelar rapat konsolidasi kader Partai Golkar se-Jateng di Hotel Patra, Kota Semarang, Kamis (13/10/2022) malam. Airlangga berharap dengan banyaknya anggota baru Partai Golkar, perolehan suara berlambang pohon beringin itu di Jateng akan turut terdongkrak.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

“Baru tercatat 75.110 [pemegang KTA Golkar di Jateng]. Peringkatnya 30 dari 34 provinsi [se-Indonesia]. Saya mau kita menang, dibuktikan dengan jumlah KTA. Saya mau lihat kader Golkar yang ikut jalan sehat, sebab itu kesiapan kita di lapangan,” ujar Airlangga.

Airlangga hadir di Semarang menjumpai para pengurus dan kader Golkar se-Jateng, untuk memberikan pesan dan dorongan semangat menyongsong pemilihan umum 2024.

Lelaki yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini yakin, perolehan suara Golkar di Jateng pada pemilu nanti akan naik. Menurutnya, pengalaman para anggota legislatif dan kepala daerah dari partainya pada pemilu lalu akan berguna dalam menyiapkan strategi guna memenangkan partai pada 2024.

Baca juga: Di Semarang, Airlangga Ungkap Peluang Duet dengan Ganjar pada Pilpres 2024

“Prestasi Golkar di pilkada kemarin, di Jateng terbaik, tapi gerakan di lapangan belum sebaik prestasi. Artinya, semua harus turun ke lapangan. Anda semua yang di legislatif tentu tahu bagaimana berkomunikasi dengan masyarakat,” ujar alumnus Monash University Australia itu.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jateng, Panggah Susanto, mengatakan partainya punya target realistis soal perolehan kursi legislatif di tingkat provinsi pada Pemilu 2024 nanti. “15 kursi, itu bukan andai-andai, dan itu yang paling mungkin. Kita juga harus bisa membawa kader terbaik jadi presiden,” jelas Panggah.

Saat ini, Partai Golkar memiliki 12 kursi di DPRD Jateng. Jumlah itu mengalami peningkatan dibanding pemilu tahun sebelumnya yang hanya memberikan 10 kursi bagi Golkar di DPRD Jateng.

Baca juga: Kembalikan Kejayaan Golkar di Jateng, Airlangga Hartarto Lakukan Ini

Dengan mendapat 12 kursi, Golkar pun menjadi partai keempat dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD Jateng setelah PDIP dengan 42 kursi, PKB 20 kursi, dan Partai Gerindra dengan 13 kursi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya