SOLOPOS.COM - Airlangga Hartarto menyampaikan selamat Hari Buruh. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan selamat memeringati Hari Buruh 1 Mei 2021. Menko dalam kesempatan tersebut juga menegaskan buruh sebagai tulang punggung perekonomian nasional.

Menurut Airlangga, buruh dan pekerja menjadi elemen penting bagi seluruh aktivitas ekonomi dan pembangunan nasional. Tujuan pembangunan nasional sendiri untuk menyejahterakan rakyat, terutama pekerja dan buruh.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Pekerja dan buruh sebagai tulang punggung perekonomian nasional kita,” tutur Airlangga, Sabtu (1/5).

Baca juga: Peringati Hari Buruh Internasional, Jokowi: Buruh Aset Besar Bangsa

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) ini menambahkan, dengan jumlah pekerja di sektor informal yang ada saat ini, membuat perekonomian lebih rentan akibat pandemi Covid-19. Namun, sinergi antara buruh, pengusaha, dan pemerintah membuktikan Indonesia mampu bertahan dari terpaan pandemi sejak lebih dari setahun lalu.

Kerja sama dan saling sinergi buruh, pengusaha, dan pemerintah ini menjadi kunci perekonomian Bangsa Indonesia bisa lekas bangkit dari tekanan.

Airlangga berharap, buruh, pengusaha, dan pemerintah bisa terus mempertahankan sinergi untuk memulihkan ekonomi di tengah pandemi saat ini.

Baca juga: Implementasi UU Cipta Kerja Dorong Investasi dan Pemulihan Ekonomi Indonesia

“Karena itu marilah kita bersama-sama mengerahkan segala daya dan upaya guna mengendalikan penyebaran Covid-19 sekaligus mendorong pemulihan perekonomian kita,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar ini optimistis, buruh terus menunjukkan karya baktinya untuk kesuksesan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

“Kesejahteraan rakyat menuju Indonesia maju, adil, makmur, dan sejahtera. Ekonomi bangkit, perusahaan sehat, pekerja sejahtera, untuk Indonesia Maju,” tegas Airlangga di Hari Buruh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya