SOLOPOS.COM - Menko Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto (kiri) dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (kanan) saat di Jatinom, Klaten, Jumat (24/9/2021). (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN – Menko Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo terlihat berziarah di Makam Ki Ageng Gribig Jatinom, Klaten, Jumat (24/9/2021). Keduanya turut membagikan apam ke masyarakat melalui ojek online (ojol).

Berdasarkan pantauan yang dihimpun Solopos.com, warga Klaten dan sekitarnya tetap ingin memadati lokasi perayaan apam di Jatinom, Jumat (24/9/2021). Padahal, acara rebutan apam dalam rangkaian Yaa Qowiyyu di Sendang Plampeyan ditiadakan karena masih berlangsung pandemi Covid-19. Aparat keamanan berulang kali memohon ke warga agar tak berkerumun di dekat pintu masuk Makam Ki Ageng Gribig.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: RG Mathematical Soft Computing UNS Gelar Pengabdian Masyarakat di Klaten

Ekspedisi Mudik 2024

Saat ditanya tentang santernya isu yang menyebutkan cocoknya Airlangga Hartarto-Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, keduanya enggan menanggapi serius pertanyaan tersebut. Keduanya mengaku terlibat pembahasan tentang penanganan Covid-19 di Klaten.

Airlangga Hartarto tak menjawab detail saat ditanya tentang kecocokannya berduet dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. “Sekarang ini baru September 2021,” kata Airlangga Hartarto, saat ditemui wartawan di Jatinom, Klaten, Jumat (24/9/2021).

Hal senada dijelaskan Ganjar Pranowo. Saat ditanya keserasian duet Airlangga Hartarto-Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo lebih memilih fokus berbicara tentang penanganan Covid-19. “Tadi itu Pak Airlangga bilang, Covid-nya gimana?” kata Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Wow, Alga Bikinan Pemuda Sidowayah Klaten Jadi Makanan Astronaut di Ruang Angkasa Hlo

Saat ditanya terkait pengamat yang menyebutkan duet Airlangga Hartarto-Ganjar Pranowo cocok, Ganjar Pranowo juga menjawab enteng.
“Pengamate sopo?” kata Ganjar Pranowo singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya