SOLOPOS.COM - Mata Air Tiga Rasa Rajenu (Youtube/Dwi Ahart Channel)

Solopos.com, KUDUS — Kompleks makam Sunan Muria dan Syekh Sadzali, tepatnya di Desa Japan, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terdapat sumber mata air Air Tiga Rasa Rajenu. Seperti namanya, sumber mata air ini memiliki tiga rasa yang berbeda sehingga membuat orang penasaran untuk mencobanya.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Jumat (6/5/2022), sumber mata air ini memiliki rasa seperti buah stroberi, soda, dan tuak. Ajaibnya, sumber mata air tiga rasa  Rajenu yang tepatnya berada di atas Air Terjun Monthel ini tidak pernah surut walaupun musim kemarau melanda. Banyak wisatawan yang membawa air dari mata air rajenu ini untuk dibawa pulang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Konon, sumber mata air tiga rasa Rajenu ini memiliki khasiat yang berbeda-beda. Sementara berdasarkan informasi dari warga setempat, tiga rasa yang ada pada sumber mata air tersebut muncul secara alami.

Pengunjung diizinkan mengambil dan membawa pulang air dari sumber mata air tersebut dengan catatan menjaga etika. Sebab, sumber mata air ini berada pada kompleks wisata alam dan religi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya