SOLOPOS.COM - Kali Klating, Kabupaten Pati (Instagram/@sulistiyoraden14)

Solopos.com, PATI — Kali Klating merupakan salah satu wisata alam tersembunyi di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Wisata yang terletak di Desa Mojoagung, Kecamatan Pucakwangi ini dikenal oleh para pengunjung asal luar daerah dengan Klanting padahal menurut penduduk sekitar, nama yang benar adalah Klating.

Dilansir dari Jatengprov.go.id, Sabtu (11/12/2021), Kali Klating merupakan sebuah sungai yang berada di Pegunungan Kendeng. Berbeda dengan sungai pada umumnya, Kali Klating membentuk undakan layaknya air terjun bertingkat. Di setiap undakannya, terdapat kubangan besar menyerupai waduk dengan kedalaman tertentu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Waduk kecil inilah yang sering dimanfaatkan wisatawan untuk berenang dan mendinginkan diri di tengah terik marahari yang panas. Untuk menuju tempat wisata ini, pengunjung bisa melewati jalur Juwana-Todanan atau lewat  jalan Winong-Pucakwangi.

Baca Juga: Selat Muria Tak Ada di Peta, Dimana Sih Letaknya?

Karena wisata ini belum tersembunyi dan tidak ada papan namanya, alangkah baiknya jika pengunjung bertanya dengan penduduk setempat yang dikenal dengan keramahannya. Pengunjung juga akan melihat pemandangan unik yang mungkin tidak akan dijumpai di tempat lain.

Pemandangan unik itu adalah ladang melon yang sedang berbuah dan siap dipetik yang bisa dibeli jika ada pengelolanya. Meskipun wisata tersembunyi, untuk masuk ke Kali Klating ini sudah ditetapkan tiket masuknya yang harganya sangat terjangkau, yaitu Rp5.000. Wisata ini buka dari pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Baca Juga: Asale Karimunjawa Jadi Pulau Harta Karun

Wisata ini juga memiliki fasilitas yang lengkap, seperti area parkiri kendaraan, kamar mandi, gazebo sebagai tempat peristirahatan dan masih banyak lagi. Pastikan juga membawa bekal dari rumah dan juga keperluan pribadi lainnya, seperti obat-obatan, peralatan mandi dan keperluan-keperluan lainnya yang krusial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya